Sanksi Tambahan Untuk Diego Costa

redaksi.co.id - Sanksi Tambahan Untuk Diego Costa Striker Chelsea, Diego Costa, mendapat sanksi tambahan terkait tingkah lakunya saat melawan tuan rumah Everton di partai babak keenam...

11 0

redaksi.co.id – Sanksi Tambahan Untuk Diego Costa

Striker Chelsea, Diego Costa, mendapat sanksi tambahan terkait tingkah lakunya saat melawan tuan rumah Everton di partai babak keenam Piala FA pada 12 Maret lalu.

Di laga tersebut, Costa mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat bereaksi agresif terhadap tekel Gareth Barry.

Ia pun dihukum larangan tampil sebanyak dua pertandingan, yakni di laga kontra West Ham United yang berakhir imbang 2-2 pada Sabtu (19/3) lalu dan melawan Aston Villa pada Sabtu (2/4) esok.

Namun, FA memutuskan untuk menambah skors satu pertandingan kepada Costa sehingga ia tidak bisa tampil melawan Swansea City pada pekan depan.

Keputusan ini diambil karena Costa enggan segera meninggalkan lapangan setelah diberi kartu merah tapi justru protes keras kepada wasit Michael Oliver.

Bukan cuma mendapat tambahan larangan bermain satu partai, Costa juga didenda sebesar 20 ribu oleh FA.

“Hukuman larangan bertanding ini langsung berlaku setelah hukuman larangan bertanding yang sedang dijalani sang penyerang,” demikian bunyi pernyataan resmi dari FA, Jumat (1/4).

Sebelumnya, Costa dibebaskan dari sanksi atas dakwaan melakukan sebuah gerak tubuh yang diduga dialamatkan kepada para suporter Everton di Goodison Park saat turun minum.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!