Terjang Oklahoma, Tornado Penghasil Hujan Es Cederai 8 Warga

redaksi.co.id - Terjang Oklahoma, Tornado Penghasil Hujan Es Cederai 8 Warga Tornado menghantam Oklahoma, Amerika Serikat pada Rabu 30 Maret 2016 malam waktu setempat. Demikian menurut...

30 0

redaksi.co.id – Terjang Oklahoma, Tornado Penghasil Hujan Es Cederai 8 Warga

Tornado menghantam Oklahoma, Amerika Serikat pada Rabu 30 Maret 2016 malam waktu setempat. Demikian menurut informasi dari kantor National Weather Service di Tulsa.

“Tujuh pasien dibawa ke rumah sakit di daerah Tulsa. Satu orang lainnya berada dalam kondisi kritis,” kata Otoritas Jasa Medis Darurat Oklahoma, Laura O’Leary dengan mengatakan kepada CNN,Kamis (31/3/2016).

Badai kuat bergerak timur pada kecepatan 25 mil per jam (mph) dan memproduksi hujan es hingga diameter 1,75 inci. Kekuatan tornado berpotensi merusak.

“Ada laporan puing-puing yang mental ke udara akibat tornado,” ucapAmy Jankowski, ahli meteorologi dengan Weather Service atau layanan cuaca setempat.

Melalui Twitter, pemerintah Kota Tulsamelaporkanterjadi kerusakan dan jaringan listrik padam di utara pusat kota tersebut.

“Namun tak ada laporan korban cedera.Kantor Sheriff telah mendengar laporan ada puing-puing di jalan raya dan tiang listrik,” kata Wakil SherifTulsa County,Justin Green.

Selain mendarat di Oklahoma, tornadojuga dilaporkan menghantamArkansas, Louisiana, Mississippi dan Tennessee sampai pukul 03.00 waktu setempat.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!