Begini Cara Donald Trump Raih Kekayaan

redaksi.co.id - Begini Cara Donald Trump Raih Kekayaan Kesuksesan yang dimiliki Donald Trump saat ini bukanlah sepenuhnya karena usaha sendiri. Fred Trump, ayah Donald Trump memiliki...

22 0

redaksi.co.id – Begini Cara Donald Trump Raih Kekayaan

Kesuksesan yang dimiliki Donald Trump saat ini bukanlah sepenuhnya karena usaha sendiri. Fred Trump, ayah Donald Trump memiliki kisah sepak terjangnya sendiri, melewati masa menjadi orang kaya. Sementara Donald Trump membuat kekayaan mereka semakin bertambah.

Melansir dari Business Insider, Kamis (31/3/2016) Trump mengatakan ayahnya meraih kekayaan dari membangun rumah sewa di Queens dan Brooklyn.

Fred menemukan sebuah program pemerintah yang menyediakan dana pembangunan swasta untuk membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah.

Dalam bukunya, Trump menulis ayahnya mendapat pinjaman US$ 10,3 juta atau setara dengan Rp 137,133 miliar (estimasi kurs Rp 13.333 per dollar AS) dari Federal Housing Administration. Kemudian dia membangun rumah, Shore Haven Apartments, dengan biaya kurang dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,26 miliar.

Mengikuti jejak ayahnya, Trump kemudian memutuskan untuk mengikuti program pinjaman perumahan di Manhattan. Sayangnya, pemerintahan New York menghilangkan program tersebut pada 1975.

KejayaanTrump terjadi pada investasi real estatenya di Manhattan. Dia mewarisi seperempat kepemilikan dari organisasi keluarga sekitar US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun pada 1974. Nilai US$ 200 juta senilai dengan US$ 800 juta atau sekitar Rp 10,6 triliun pada saat ini. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!