LG Bikin Charger Wireless Secepat Kabel

103

redaksi.co.id – LG Bikin Charger Wireless Secepat Kabel

Pengisian nirkabel, salah satu fitur yang dimiliki ponsel unggulan, banyak ditinggalkan karena faktor waktu pengisian yang lambat dan standar pengisian nirkabel yang saling bersaing.

LG Innotek, sebuah divisi dalam LG Corp yang mengembangkan komponen teknologi mutakhir, telah menciptakan teknologi pengisian nirkabel untuk ponsel yang diklaim secepat pengisian dengan kabel. Modul transmisi 15 watt untuk pengisi nirkabel itu dapat mengisi smartphone dari 0 persen menjadi 50 persen dalam 30 menit.

Sebagai perbandingan, butuh waktu berjam-jam bagi banyak ponsel dengan dukungan pengisian nirkabel untuk melakukan hal yang sama. LG mengatakan teknologi pengisian nirkabel baru miliknya mengisi ponsel tiga kali lebih cepat daripada kebanyakan pengisi nirkabel di pasar saat ini yang menggunakan modul transmisi 5 watt.

Modul transmisi itu juga kompatibel dengan standar Wireless Power Consortium and AirFuel Alliance. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang baru mendukung pengisian nirkabel hingga 15 watt, menurut situs CIO .

Tetapi charger nirkabel cepat milik Samsung hanya memiliki output sekitar 6-7 watt. Apple dikabarkan sedang mengembangkan teknologi pengisian nirkabel berbeda, yang tidak membuat telepon harus ditempatkan pada pad pengisian nirkabel.

Teknologi ini akan memungkinkan perangkat untuk secara nirkabel mengisi melalui udara. Dengan inovasi-inovasi pengisian nirkabel baru, kita mungkin akhirnya bisa menyingkirkan kabel. MASHABLE | ERWIN Z

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!