Kian Renggang Dengan Najib, Mahathir Mundur Dari Proton

redaksi.co.id - Kian Renggang Dengan Najib, Mahathir Mundur Dari Proton , Kuala Lumpur - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohammad menyatakan mundur dari perusahaan otomotif...

19 0

redaksi.co.id – Kian Renggang Dengan Najib, Mahathir Mundur Dari Proton

, Kuala Lumpur – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohammad menyatakan mundur dari perusahaan otomotif pelat merah Proton. Hubungan Mahathir yang kian buruk dengan Perdana Menteri Najib Razak ditengarai menjadi penyebab mundurnya Bapak Modernisasi Malaysia tersebut dari jabatannya di pelbagai perusahaan pelat merah.

Tak hanya dari Proton, Mahathir juga menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Cancelor di Universitas Teknologi Peronas (UTP), penasehat Lembaga Pembangunan Langkawi (LADA) serta penasehat Lembaga Pembangunan Pulau Tioman (TIDA).

Sebelumnya, pemerintah Malaysia juga tidak memperpanjang jabatan Mahathir sebagai penasehat perusahaan energi nasional Malaysia, Petronas sejak 11 Maret lalu. Pasca mundurnya Mahathir dari Proton, ia juga diperkirakan akan segera mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua Lotus plc, anak perusahaan proton yang bergerak dibidang mobil sport.

Sempat mesra dengan Najib Razak diawal pemerintahannya pada 2009 lalu, Mahathir mulai menjadi pengkritik pemerintah sejak beberapa tahun terakhir.

Puncaknya, pada 27 Maret lalu, bersama para pemimpin oposisi yang dulu menjadi musuh politiknya, Mahathir membuat Kongres Rakyat yang mendesak mundurnya Perdana Menteri Najib Razak. MASRUR (KUALA LUMPUR)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!