Hasil Kualifikasi F1 Seri Bahrain: Hamilton Pole Position

redaksi.co.id - Hasil Kualifikasi F1 Seri Bahrain: Hamilton Pole Position Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi ketiga Formula 1( F1) yang dihelat di sirkuit...

23 0

redaksi.co.id – Hasil Kualifikasi F1 Seri Bahrain: Hamilton Pole Position

Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi ketiga Formula 1( F1) yang dihelat di sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (2/4/2016) malam WIB. Pembalap Mercedes ini pun berhak start di balapan, Minggu (3/4/2016) besok dari pole position alias posisi pertama.

Hamilton berhasil lolos dari sergapan sistem baru kualifikasi F1. Dalam sistem itu, tujuh pembalap yang paling lambat di setiap sesi kualifikasi bakal tereliminasi dan tak ikut sesi kualifikasi berikutnya.

Di sesi kualifikasi pertama, tujuh pembalap termasuk pembalap Indonesia, Rio Haryanto tersingkir karena masuk dalam daftar pembalap yang paling lambat. Alhasil, Rio pun harus memulai balapan dari posisi 21.

Sementara itu, di sesi kualifikasi kedua, giliran juara dunia F1 musim 2009, Jenson Button dari tim McLaren yang jadi korban bersama enam pembalap lain.

Sesi terakhir kualifikasi pun menjadi milik para pembalap papan atas seperti Sebastian Vettel, Hamilton, dan Kimi Raikkonen. Dan pada akhirnya, Hamilton tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,493 detik.

Posisi kedua ditempati rekan Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg. Sementara itu, dua pembalap Ferrari: Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengunti di posisi ketiga dan keempat.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!