Klub Beken Malaysia Bakal Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

redaksi.co.id - Klub Beken Malaysia Bakal Buka Kantor Perwakilan di Indonesia Johor Darul Ta'zim, klub penghuni Malaysia Super League sekaligus penguasa kasta tertinggi di Liga Malaysia...

15 0

redaksi.co.id – Klub Beken Malaysia Bakal Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

Johor Darul Ta’zim, klub penghuni Malaysia Super League sekaligus penguasa kasta tertinggi di Liga Malaysia dalam dua musim terakhir, terus membangun diri jadi klub elite tak hanya di kawasan Asia Tenggara melainkan juga Asia.

Tidak hanya membangun kekuatan di lapangan dengan menampilkan permainan apik yang disegani lawan, sisi bisnis klub yang berbasis di Johor Bahru, Malaysia ini, juga terus berkembang.

Klub yang dimiliki putra mahkota Johor, Tunku IsmailSultan Ibrahim, ini ingin menyejajarkan diri dengan klub elite di kawasan Asia Timur atau bahkan di Benua Eropa yang sudah cukup profesional dalam mengelola klub.

Dengan sokongan duit yang bak tiada habisnya, Johor Darul Ta’zimsejauh ini mampu membuktikan kualitas denganmenyabet gelar Malaysia Super Leaguemusim 2014 dan 2015. Prestasi sensasional diraih dengan memenangi Piala AFC2015.

JDTjadi salah satu klub dengan kondisi finansial terkuat tidak hanya di Liga Malaysia melainkan di regional ASEAN. Selain didukung sponsor kelas kakap seperti Johor Corp, pada medio Januari 2016 klub berjulukan SouthernTigersini mendapat donasi sebesar 50 juta ringgit (setara 169,4 miliar) dari Sultan Johor.

Untuk bertransformasi jadi klub elite di dalam dan luar lapangan, JDT, begitu klub ini biasa disingkat, menerapkan berbagai langkah strategis. Beberapa waktu lalu sang pemilik bersafari menemui pejabat tinggi klub elite La Liga, termasuk Barcelonadan Real Madrid. Klub yang dihuni mantan pemain Aremadan Pelita Jaya,SafeeSali, ini juga menjajaki kerja sama dengan J-League.

Harimau Selatan juga sudah memulai pembangunan stadion baru berdesain modern nan megahyang akan diberi nama Sultan IbrahimLarkinStadium, yang biaya pembangunannya dikabarkan mencapai 200 juta ringgit atau Rp 675,5 miliar.

Terbaru, seperti dikutip di situs resmi klub, JDTberencana membuka kantor cabang/perwakilan di empat negara, termasuk Indonesia. Selain di Indonesia, kantor itu juga akan dibuka di Singapura, Thailand, dan Jepang.

“Empat kantor ini akan berfungsi sebagai “kedutaan besar” JDT, sebagai bagian dari rencana pengembangan JDTdi masa mendatang, terutama dalam hal pemasaran, pengenalan nama, pencarian bakat, serta memudahkan seluruh kegiatan klub di negara di mana kantor akan didirikan,” tuturTunku Ismail Sultan Ibrahim, pemilik klub, di situs resmi klub.

Hanya, sejauh ini belum ada detail lebih lanjut terkait rencana itu. Seperti apakah kantor perwakilan klub Johor Darul Ta’zimitu akan dibuka di Jakarta atau di kota lain di Indonesia.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!