Khamenei: Rudal Kunci Masa Depan Iran

redaksi.co.id - Khamenei: Rudal Kunci Masa Depan Iran Pemimpin tertinggi Iran, mengatakan rudal merupakan kunci masa depan Negeri Para Mullah itu. Komentarnya ini memberikan dukungan pada...

31 0

redaksi.co.id – Khamenei: Rudal Kunci Masa Depan Iran

Pemimpin tertinggi Iran, mengatakan rudal merupakan kunci masa depan Negeri Para Mullah itu. Komentarnya ini memberikan dukungan pada Garda Revolusi Iran yang telah mendapat kritikan dari Barat terkait pengujian rudal balistik.

Ayatollah Ali Khamenei juga telah menyerukan Iran untuk menghindari pemulihan hubungan lebih lanjut dengan Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Ia meminta Iran terus mempertahankan kekuatan ekonomi dan militernya.

“Mereka yang mengatakan bahwa masa depan adalah negosiasi, bukan rudal, itu bodoh atau pengkhianat. Jika Republik Islam berusaha bernegosiasi tetapi tak memiliki kekuatan defensid maka akan kalah terhadap ancaman dari negara lemah,” ujarnya, Rabu (30/3).

Komentar ini kemungkinan mengarah pada mantan Presiden Akbar Hashemi Rafsanjani, yang secara de facto memimpin aliansi politik yang lebih moderat. Pekan lalu ia berkicau di Twitter dengan mengatakan, “masa depan adalah dalam dialog, bukan rudal.”

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!