Rossi: Di Argentina, Semua Pembalap Mulai dari Nol

164

redaksi.co.id – Rossi: Di Argentina, Semua Pembalap Mulai dari Nol

Pembalap MotoGP dari Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai semua pembalap bakal memulai dari nol saat melakoni balapan di Argentina, Senin (4/4/2016) dinihari WIBItu tak terlepas dari keputusan Michelin untuk menurunkan ban baru untuk balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo nanti.

Michelin memutuskan untuk menggunakan ban baru yang berbeda dari yang digunakan sebelumnya di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Dan Rossi menilai, ini akan sedikit sulit bagi pembalap.

Baca Juga

“Situasi berubah drastis karena hal ini, sebab saya pikir mereka akan menggunakan ban meidum dan kami bisa membalap dengan ban keras. Tapi sayangnya, kami harus membalap dengan ban yang kami belum pernah coba sebelumnya,” kata Rossi di Crash.

“Dengan keputusan ini, kami memulai dari nol. Jadi kami harap, besok pagi, di setengah jam pemanasan, kami bisa mengerti situasinya dan ban ini lebih aman,” kata Rossi menambahkan.

Rossi sendiri bakal memulai balapan dari posisi kedua. The Doctor -julukan Rossi- berada tepat di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang start dari pole position.

Situasi ini jelas menambah panas atmosfer balapan nanti. Maklum, Rossi dan Marquez saat ini belum berbaikan pasca-insiden di Sepang pada musim lalu.

“Semua pembalap mulai dari titik yang sama. Jadi kita nantikan apa yang terjadi besok,” kata Rossi mengakhiri.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!