Atasi Macet Jakarta, Rizal Ramli Minta Bantuan Wapres Swiss

redaksi.co.id - Atasi Macet Jakarta, Rizal Ramli Minta Bantuan Wapres Swiss Masalah transportasi umum di ibukota masih sangat buruk pembenahannya. Hal itu menyebabkan kemacetan parah terus...

40 0

redaksi.co.id – Atasi Macet Jakarta, Rizal Ramli Minta Bantuan Wapres Swiss

Masalah transportasi umum di ibukota masih sangat buruk pembenahannya. Hal itu menyebabkan kemacetan parah terus terjadi di Kota Jakarta.

Menteri Koordinator bidang Kemartiman dan Sumber Daya Rizal Ramli berharap para ahli transportasi dari Swiss bisa memberi saran dan bantuan menghadapi kemacetan ibukota

“Di Swiss banyak yang jago di transportasi publik. Kita undang untuk lihat secondary untuk lihat opportunity di mana mereka bisa bantu,” ujar Rizal di gedung BPPT I, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Rizal memaparkan di Jakarta pendudukunya siang hari 20 juta. Selama ini Indonesia kata Rizal terlalu lama tidak membangun transportasi publik.

“Kita telalu mengandalkan transportasi pribadi. Akibatnya Jakarta macet besar,” kata Rizal.

Rizal menambahkan dengan adanya perhatian dari investor asal Swiss, diharapkan bisa memecah kebuntuan kemacetan di Jakarta. Walaupun saat ini banyak dibangun transportasi publik, Rizal masih pesimis kemacetan berkurang tak hanya di ibukota, tapi di kota-kota besar lainnya.

“Kita mau bangun transportasi publik, apakah trem, light train, atau subway di 20 kota indonesia lainnya yang penduduknya cukup besar 1 sampai 2 juta orang,” papar Rizal.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!