Martial Cetak Gol ke-1000, MU Kalahkan Everton

redaksi.co.id - Martial Cetak Gol ke-1000, MU Kalahkan Everton Manchester United berhasil mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh penyerang Anthony...

32 0

redaksi.co.id – Martial Cetak Gol ke-1000, MU Kalahkan Everton

Manchester United berhasil mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh penyerang Anthony Martial. Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester United kesulitan menciptakan peluang pada awal babak pertama.

United baru bisa membuat peluang pada menit ke-17. Anthony Martial melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti yang sayangnya masih melebar di sisi kanan gawang Everton yang dijaga oleh Joel Robles.

Lima menit berselang, Everton balas mengancam. Penyerang Romelu Lukaku melepaskan tandukan memanfaatkan situasi tendangan bebas. Sayang, bola deras tandukan Lukaku juga masih melenceng dari gawang David de Gea, penjaga gawang Manchester United.

Kolaborasi Martial dan Marcus Rashford hampir menjebol gawang Everton pada akhir babak pertama. Sayangnya, umpan Martial yang menerima umpan tumit dari Rashford tak mampu melepaskan tembakan.

Bek Everton, John Stones, berhasil memblok sepakan Martial dan membuat Manchester United hanya mendapatkan tendangan pojok. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Everton yang terus mengancam lewat Lukaku dan Gerard Deulofeu tak bisa menembus rapatnya pertahanan United. Mereka justru harus kebobolan pada menit ke-53.

Umpan bek kiri Timothy Fosu-Mensah yang menggantikan Marcus Rojo berhasil dimanfaatkan Martial dengan sempurna.

Itu adalah gol ke-1000 Manchester United di ajang Liga Inggris. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang lahir.

Dengan hasil ini, United menjaga asa mereka untuk finish di posisi empat besar pada akhir musim nanti.

Mereka kini berada di posisi kelima dengan 53 angka, tertinggal satu angka saja dari Manchester City yang berada di posisi keempat. BBC|FEBRIYAN

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!