Pekerja Satu Bulan Dapat THR, Menteri Saleh Akan Koordinasi Dengan Menaker

redaksi.co.id - Pekerja Satu Bulan Dapat THR, Menteri Saleh Akan Koordinasi Dengan Menaker Menteri Perindustrian Saleh Husin ikut berkomentar tentang kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga...

32 0

redaksi.co.id – Pekerja Satu Bulan Dapat THR, Menteri Saleh Akan Koordinasi Dengan Menaker

Menteri Perindustrian Saleh Husin ikut berkomentar tentang kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga Kerja tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Menurutnya ia akan melakukan koordinasi dengan pihak Kemenaker tentang hal tersebut.

“Tentu paling tidak kami koordinasi dengan Kemenaker,” kata Saleh saat ditemui di restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 2 April 2016.

Ia melanjutkan koordinasi itu untuk membuat situasi di sektor industri menjadi kembali kondusif. Menurutnya yang paling penting adalah menjaga kondisi di dalam industri tetap kondusif dan tidak terbebani dengan adanya peraturan ini.

Sehingga nantinya tak ada yang merasa sebagai pihak yang terus terbebani. Kementerian Tenaga Kerja yang dipimpin oleh Hanif Dhakiri mengeluarkan peraturan baru tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/ Buruh di Perusahaan.

Peraturan Menteri itu dituangkan dalam Permenaker nomor 6/2016. Isi dari peraturan ini adalah para pekerja minimal masa kerja satu bulan berhak mendapatkan THR. Ini berbeda dengan Permenaker nomor 4/1994 yang menyatakan bahwa THR dibagikan kepada pekerja dengan masa kerja minimal tiga bulan.

Kebijakan Menteri Tenaga Kerja ini diprotes oleh para pengusaha, karena menurut mereka kebijakan seperti ini tidak meningkatkan produktivitas para pekerja, melainkan hanya kebijakan yang sifatnya populis. DIKO OKTARA

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!