6 Fakta Menarik Laga El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

redaksi.co.id - 6 Fakta Menarik Laga El Clasico Barcelona Vs Real Madrid Barcelonamenjamu Real Madrid di markas kebesarannya, Estadio Camp Nou, padsa laga bertajuk El Clasico,...

16 0

redaksi.co.id – 6 Fakta Menarik Laga El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Barcelonamenjamu Real Madrid di markas kebesarannya, Estadio Camp Nou, padsa laga bertajuk El Clasico, Sabtu (2/4/2016). Berikut berbagai fakta menarik jelang pertandingan akbar nanti.

Partai nanti menandai laga El Clasico edisi ke-264. Barcelona meraih 109 kemenangan. Sementara itu, Madrid 96 kali menang. 58 partai tersisa berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, (21/11/2015). Barca kala itu menang telak dengan skor 4-0. Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana dengan menciptakan dua gol. Sepasang gol Raksasa asal Catalunya lainnya dicetak oleh Neymar dan Andres Iniesta.

Meski demikian, kemenangan dengan skor terbesar pada partai El Clasico tetap dipegang oleh Real Madrid. Los Blancos sukses mengempaskan Barca dengan skor 11-1 di Santiago Bernabeu pada 13 Juni 1943.

Panasanya duel naanti membuat pihak keamanan memperketat penjagaan. Seperti dilansir situs resmi Barcelona, pihak keamanan menerjunkan polisi khusus untuk mencegah bentrok antar suporter.

Pihak keamanan juga melakukan razia sebelum pertandingan. Para penonton disarankan untuk masuk melalui gerbang suporter. Mereka tak diperkenankan membawa tas ransel, tas besar, tas pinggang, dan koper.

Fakta Menarik:

1. Ada tiga pemain yang paling banyak tampil pada ajang El Clasico, dua di antaranya adalah pemain Madrid. Dua pemain Los Blancos itu adalah Francisco Gento dan Manuel Sanchis Martinez. Pemain Barca yang paling banyak tampil pada El Clasico adalah Xavi Hernandez. Ketiganya tampil 42 kali.

2. Dari 85 El Clasico yang digelar di Camp Nou, Barcelona memenangkan 49 pertandingan. Sementara itu, Real Madrid memenangkan 19 pertandingan. 17 partai lainnya berakhir imbang.

3. Andres Iniesta dan Sergio Ramos memainkan 21 pertandingan. Adapun, Lionel Messi dengan 19 pertandingan El Clasico.

4. Javier Saviola adalah pemain terakhir yang menyeberang langsung dari Barcelona ke Real Madrid. Striker asal Argentina ini pindah dari Barcelona ke Real Madrid di musim 2007.

5. Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di El Clasico dengan torehan 21 gol. Rinciannya, Messi membuat 14 gol di Liga Spanyol, 5 di Piala Super Spanyol, dan 2 gol di kompetisi tingkat Eropa.

6. Hingga saat ini hanya ada dua pemain Barcelonayang mendapat standing ovation dari fans Real Madrid. Yang pertama adalah Diego Armando Maradona di musim 1983 dan yang kedua adalah Ronaldinho di musim 2005. Keduanya mendapat standing ovation karena penampilan apik di laga El Clasico.

Sumber: Berbagai Sumber

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!