Peter Schmeichel Ingin Wayne Rooney Jadi Gelandang

redaksi.co.id - Peter Schmeichel Ingin Wayne Rooney Jadi Gelandang Kiper legendaris Manchester United itu meminta Rooney untuk berperan seperti Paul Scholes di lini tengah Setan Merah,...

23 0

redaksi.co.id – Peter Schmeichel Ingin Wayne Rooney Jadi Gelandang

Kiper legendaris Manchester United itu meminta Rooney untuk berperan seperti Paul Scholes di lini tengah Setan Merah, selagi ia ingin melihat

Peter Schmeichel meyakini Wayne Rooney punya kualitas untuk menjadi mesin Manchester United di lini tengah, dengan menekankan sang kapten harus punya keinginan untuk melakukannya.

Dengan Rooney yang absen karena cedera lutut, Anthony Martial yang dimainkan di sektor penyerang kiri mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan atas Everton sebagaimana United naik ke urutan kelima di tabel klasemen Liga Primer Inggris.

Adapun Schmeichel meyakini mantan penyerang Monaco itu harusnya dijadikan tumpuan di lini depan, alih-alih pemuda 18 tahun Marcus Rashford.

Mudah-mudahan dia [Martial] akan bermain di posisi No. 9, kata Schmeichel.

Saya ingin melihat dia bermain di posisinya Rashford hari ini. Saya sangat ingin melihat Martial menjadi No. 9 Manchester United.

Saya rasa dia bermain baik di sektor kiri namun dia bisa jauh lebih berbahaya jika menggebrak lewat tengah.

Sementara itu kapten klub Rooney sudah absen sejak kekalahan 2-1 di kandang Sunderland pada Februari kemarin, namun yang bersangkutan diprediksi fit untuk melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

Schmeichel merupakan penggemar pria 30 tahun itu dan ingin melihatnya tampil di posisi gelandang tengah, kira-kira seperti Paul Scholes.

Wayne bisa bermain di berbagai posisi, lanjut mantan kiper Denmark tersebut.

Jika kalian bertanya pada Wayne, saya rasa dia ingin bermain di posisi No. 10.

Namun saya lebih ingin melihat Wayne berkembang sebagai gelandang. Dia bisa seperti Paul Scholes. Saya yakin dia mampu menjadi mesin permainan di lini tengah.

Visi bermain Wayne, cara dia melihat sepakbola benar-benar bermanfaat dengan gaya bermain yang harusnya diterapkan Manchester United.

Dia bisa melambungkan bola panjang. Dia bisa menekel, dia bisa memenangkan kembali bola dan bisa bertahan. Namun Wayne harus punya keinginan untuk bermain di posisi tersebut.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!