Barcelona Kehilangan Bek Tangguh Hingga Akhir Musim

115

redaksi.co.id – Barcelona Kehilangan Bek Tangguh Hingga Akhir Musim

Barcelonadipastikan tidak akan diperkuatJeremy Mathieu hingga akhir musim 2015-2016. Bek timnas Prancis itu harus menepi hingga delapan pekan akibat cedera lutut.

Cedera tersebut menghantam pemain 32 tahun itu ketika bertugas bersama tim nasional Prancis dalam laga persahabatan melawan Rusia, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Masuk ke lapangan pada babak kedua,Mathieuharus ditandu ke luar lapangan dan digantikan oleh Lucas Dignepada menit ke-54. Akibat cedera itu, Mathieudiragukan tampil dalam ajang Piala Dunia 2016.

“Bek Barcelona, Jeremy Mathieu telah melakukan operasi meniskus pada lutut kanannya pada hari Kamis berama dokter Ramon Cugat dan dokter Richard Pruna. Pemain setidaknya akan absen selama enam hingga delapan pekan,” bunyi pernyataan resmiBarcelona.

Cedera tersebut juga membuat Mathieu harus mengakhiri musim ini lebih awal. Eks pemain Valenciaitu akan melewatkan peluang meraih tiga gelar juara, karenaBarcelona masih tampil di Liga Champions, Copa del Rey, dan bercokol di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Kehilangan Mathieu membuat pelatih Luis Enrique harus memutar otak untuk mencari pengganti di jantung pertahanan jelang laga El Clasico kontra Real Madrid, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB. Thomas Vermaelen bisa dimaksimalkan untuk menjadi opsi pengganti Mathieu.

Jeremy Mathieu bergabung dengan Barcelona pada 2014. Hingga kini, pemain asli binaan klub Prancis, Sochaux itu sudah mengoleksi 72 penampilan bersama Los Cules.

Sumber: Sky Sports

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!