Perangi Rasis, Klub Jerman Berdandan dengan 'Bedak Hitam'

redaksi.co.id - Perangi Rasis, Klub Jerman Berdandan dengan 'Bedak Hitam' Klub Jerman, DeinsterSV membuat terobosan lucu sekaligus kontroversial untuk memerangi rasisme di lapangan hijau. Mereka melakukan...

22 0

redaksi.co.id – Perangi Rasis, Klub Jerman Berdandan dengan 'Bedak Hitam'

Klub Jerman, DeinsterSV membuat terobosan lucu sekaligus kontroversial untuk memerangi rasisme di lapangan hijau. Mereka melakukan sesi foto tim dengan wajah hitam sebagai sentilan untuk mereka yang gemar bertindak rasis.

Gambar tersebut ditujukan sebagai aksi simpati atas dua pengungsiSudan yang bermain di tim. Keduanya belakangan mendapatkan tindakan rasis.

“Kekarasan terhadap pengungsi ini sangat menyedihkan Emad dan Amar. Anda adalah salah satu dari bagian kami seperti pemain lainnya, dan kami senang, Anda berdua bisa bergabung dengan kami,” ujar pernyataan pihak klub di akun Facebook.

Gambar tersebut kemudian menjadi viral di dunia maya. Sedikitnya,2000 orang telah membagikan postinganini. Meski demikian, tidak sedikit netizen yang mengartikan lain postingan Deinster SVyang berpose dengan wajah hitam.

“Entah bagaimana saya harus bersikap. Seperti yang saya lihat.. Bukankan ini juga merupakan bentuk rasisme?,” kata salah seorang pengguna internet.”Saya mengerti sikap mereka, tapi tidak seharusnya mereka menggunakan bedak hitam untuk kampanye anti-rasis ini.”

Pelatih Deinster SV, Soenke Kreibich, menjelaskan tujuan klub sebagai aksi solidaritas untuk dua pemain mereka. Tidak ada maksud lain .”Kami ingin bersikap, menunjukkan kalau mereka tidak sendiri.”

“Emad dan Amar merupakan bagian dari tim kami. Tidak ada pemain minoritas di antara kami. Anda tidak bisa menggunakan kekerasan menyinggung warna kulit untuk melepaskan rasa frustrasi pribadi Anda.”

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!