Festival Budaya Jepang Terbesar, Ennichisai 2016 Siap Digelar

redaksi.co.id - Festival Budaya Jepang Terbesar, Ennichisai 2016 Siap Digelar JAKARTA -- Bagi anda penggemar budaya Jepang, bersiap-siaplah. Sebuah pagelaran festival budaya Jepang terbesar di Indonesia...

48 0

redaksi.co.id – Festival Budaya Jepang Terbesar, Ennichisai 2016 Siap Digelar

JAKARTA — Bagi anda penggemar budaya Jepang, bersiap-siaplah. Sebuah pagelaran festival budaya Jepang terbesar di Indonesia akan kembali digelar.

Adalah Ennichisai 2016 Miracle The Power Of Love yang akan diselenggarakan pada 14 hingga 15 Mei 2016 di Blok M, Jakarta Selatan.

Acara ini adalah acara yang dilaksanakan oleh para ekspatriat Jepang yang berada di Indonesia. Jadi kita ingin menghibur dan mengenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya kepada masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di Jakarta, ujar Emi Takeya selaku panitia penyelenggara dalam jumpa pers akhir pekan kemarin.

Emi mengatakan festival akan diisi lebih dari 150 stand yang menghadirkan berbagai makanan, minuman, serta pernak-pernik khas Jepang. Selain itu juga akan dihadirkan sejumlah stand yang akan memberi informasi mengenai program beasiswa ke negeri sakura tersebut.

Festival akan meenghadirkan dua panggung, yakni panggung tradisional dan modern culture. Di panggung tradisonal akan dihadirkan budaya Jepang asli. Dan nantinya akan ada stage performance dan street performance dari berbagai adat khas Jepang.

Konsepnya sebenarnya tidak terlalu jauh dengan tahun lalu, kita tetap mempertahankan untuk menyediakan dua panggung. Mungkin untuk tahun ini lebih banyak booth yang akan hadir, tambahnya.

Selain itu, pada acara ini juga menghadirkan berbagai kompetisi diantaranya lomba cosplay, ramen eating contest, dance cover anime song, anime song karoke dan masih banyak lagi. Pada kesempatan ini juga, panitia akan mendatangkan para musisi asli Jepang seperti Love Tambourines, Narita Rei (Pianis Jazz), dan masih banyak lagi.

Harapannya semoga pengunjung festival ini akan melihat dan merasakan hal yang berbeda dari sehari-hari. Dan semoga pengunjung bisa enjoy dengan apa yang disajikan jcap Emi.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!