Finis ke-17 di GP Bahrain, Rio Haryanto Disanjung Manor

139

redaksi.co.id – Finis ke-17 di GP Bahrain, Rio Haryanto Disanjung Manor

Progres luar biasa diperlihatkan pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto pada GP Bahrain Formula 1 2016, Minggu (3/4/2016). Rio mampu balapan hingga menyentuh garis finis.

Untuk hasil tersebut, tanpa menunggu lama, Manor Racing langsung melayangkan pujian. Ini juga kali pertama bagi Rio Haryanto menyelesaikan balapan, setelah di GP Australia dia gagal finis.

Aksi Rio pada GP Bahrain di BahrainInternationalCircuit, Minggu (3/4/2016), benar-benar membuat masyarakat Indonesia bangga. Keinginannya sejak awal untuk finis di balapan F1 akhirnya tercapai di seri kedua musim ini.

Rio memang tak mampu menyumbangkan poin karena harus puas finis di urutan 17. Namun, bisa mencapai garis finis saat para pembalap seperti Jolyon Palmer, Sebastian Vettel, Jenson Button, Esteban Gutierrez, dan Carlos Sainz Jr bertumbangan tetap menjadi hal membanggakan.

Sepanjang balapan, pembalap kelahiran Solo itu memang mampu menunjukkan ketenangan yang luar biasa. Bahkan, Rio sempat menikmati posisi 11 di lap 10. Sayang, kondisi itu tak berlangsung lama karena Rio langsung disalip beberapa rivalnya.

Meski begitu, perbaikan positif sudah mampu diperlihatkan Rio. Tak seperti pada GP Australia di mana ia hanya mampu balapan hingga lap 17, Rio kini menjadi salah salah pembalap yang melihat bendera kotak-kotak.

Sukses itu membuat Manor langsung melayangkan pujian kepada Rio lewat akun Twitter @ManorRacing. “Pekerjaan luar biasa untuk Rio. Mendapatkan finis pertamanya dan urutan 17,” tulis akun @ManorRacing.

Kebahagiaan Manor menjadi lebih sempurna seiring hasil bagus yang juga didapatkan Pascal Wehrlein. Di luar dugaan, Wehrlein mampu bersaing hingga sukses mengamankan posisi 13 di GP Bahrain.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!