20 Narapidana Anak di Jambi Ikut Ujian Nasional Lapas

redaksi.co.id - 20 Narapidana Anak di Jambi Ikut Ujian Nasional Lapas Sekitar 20 narapidana anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak dan Wanita kelas IIB Muara Bulian akan...

11 0

redaksi.co.id – 20 Narapidana Anak di Jambi Ikut Ujian Nasional Lapas

Sekitar 20 narapidana anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak dan Wanita kelas IIB Muara Bulian akan mengikuti ujian nasional, Senin (4/4/2016).

Kepala Lapas Anak dan Wanita Kelas IIB Muara Bulian, Didik Budi Waluyo, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus untuk menampung peserta ujian nasional ini.

“Sudah persiapan kita lakukan semaksimal mungkin, ruangan kita buat senyaman mungkin sehingga anak bisa ujian dengan baik,” kata Didik kepada Tribun Jambi, Sabtu (2/4/2016).

Jauh hari menjelang ujian nasional, narapidana anak mendapat hak belajar khusus di sore hari untuk tingkatan sekolah menengah umum atau sederajat.

Pihak lapas sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk ujian nasinal nanti, misalnya Dinas Pendidikan Kabupaten maupun Lembaga Pendidikan Kompetensi Nasional (LPKN) Kabupaten Batanghari.

“Untuk pengawasan nanti dari LPKN dan dinas pendidikan kabupaten. Anak-anak juga kita lihat sudah siap, persiapan sudah jauh-jauh hari kita lakukan,” sambung Didik.

Sementara di Lapas Kelas IIA Jambi, hanya satu narapidana anak yang mengikuti ujian nasional.

Kalapas Kelas IIA Jambi, Suyatna, mengatakan pihaknya masih berkordinasi dengan penyelenggara sekolah anak tersebut.

“Kita masih koordinasi apakah nanti pihak sekolah yang ke sini. Kita sudah siapkan ruangan khusus di perpustakaan yang bisa digunakan untuk tempat pelaksanaan,” ujar Suyatna.

]]>

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!