Pengguna Telepon Pintar Lebih Suka Mengunduh di Hari Libur

redaksi.co.id - Pengguna Telepon Pintar Lebih Suka Mengunduh di Hari Libur REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hubungan antara manusia dan teknologi nampaknya kian erat. Saat akhir pekan atau musim...

40 0

redaksi.co.id – Pengguna Telepon Pintar Lebih Suka Mengunduh di Hari Libur

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Hubungan antara manusia dan teknologi nampaknya kian erat. Saat akhir pekan atau musim liburan datang, pergi melancong memang menjadi pilihan menikmati hari libur. Namun bagi sebagian orang beristirahat di rumah juga nyaman dilakukan.

Berada di rumah pada hari libur justru digunakan pengguna perangkat pintar untuk mengunduh. Berdasarkan temuan aplikasi 9APPS terbaru, jumlah unduhan meningkat lima persen saat liburan tiba. “Yang paling banyak diunduh aplikasi mobile games,” kata Product Manager 9APPS Indonesia Freddy Liu, pekan lalu.

Freddy menjelaskan, mayoritas pengguna 9APPS berusia 15 hingga 25 tahun. Hasil observasi tersebut dilakukan berdasarkan perilaku pengguna saat musim libur. Bahkan saat libur paskah beberapa waktu lalu, aktivitas unduh di 9APPS meningkat 12 persen.

Data tersebut menunjukkan bahwa remaja di Indonesia yang memakai telepon pintar cenderung menghabiskan waktu libur mereka dengan mencoba aplikasi baru. Mobile games menjadi yang paling menarik bagi mereka. Pengguna bisa memainkannya di rumah, mal, atau menunggu waktu masuk bioskop.

Kriteria games incaran pengguna juga beragam. Mulai dari racing, action, hingga petualangan. Pada saat libur paskah, tiga permainan tersebut mengalami peningkatan unduhan sebanyak 15, 22, dan 65 persen untuk masing-masing kategori.

Namun mayoritas pengguna lebih senang memainkan games multiplayer. Permainan tersebut memang menyenangkan karena bisa mengajak kerabat atau teman untuk bermain sama. Beradu kecerdasan dalam permainan akan lebih terasa bila mengenal siapa lawan bermain. “Observasi ini penting untuk kami dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna,” kara Head of 9APPS Simon Shi.

Selain mendapat kelebihan dengan fitur unduh lebih cepat, pengguna juga memperoleh rekomendasi aplikasi terbaru. Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh tim operasi konten 9APPS. Para pengguna juga bisa mendapat pilihan aplikasi sesuai karakternya.

Saat ini Indonesia masih menjadi pasar potensial bagi teknologi digital. Aplikasi 9APPS sudah melayani lebih dari 140 juta pengguna aktif. Pengguna bisa menggunakan 9APPS ke dalam tujuh bahasa, yakni Cina, India, Indonesia, Rusia, Brazil, Vietnam, Timur Tengah, dan negara berkembang lainnya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!