Musim Depan, Suarez Gabung ke City?

redaksi.co.id - Musim Depan, Suarez Gabung ke City? Striker Luis Suarez dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City pada musim kompetisi mendatang.Laporan Sunday Express berspekulasi Suarez perlu...

31 0

redaksi.co.id – Musim Depan, Suarez Gabung ke City?

Striker Luis Suarez dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City pada musim kompetisi mendatang.

Laporan Sunday Express berspekulasi Suarez perlu didatangkan kembali ke daratan Inggris menyusul hadirnya sosok Pep Guardiola yang akan menjadi pelatih Manchester City musim depan.

Guardiola diyakini akan mampu menjinakkan manajemen Barcelona supaya membiarkan Suarez meninggalkan Camp Nou.

Meskipun belum ada kepastian soal rencana tersebut, namun klub tajir di Liga Inggris tersebut akan memberikan nilai transfer yang menguntungkan semua pihak.

“Manchester City menaruh harapan agar Pep Guardiola bisa membuat Barcelona menurut,” demikian dalam laporan tersebut, seperti dilansir ESPN FC, Ahad (3/4).

Harapan agar Guardiola mampu melunakkan Barcelona untuk melapas Suarez, pun bisa saja mungkin. Sebab, Guardiola memang punya kedekatan dengan the Blaugrana ketika melatih klub tersebut.

ESPN FC menambahkan, peluang Manchester City mendapatkan Suarez cukup besar. Tapi bukan cuma karena kedekatan antara pelatih 45 tahun itu dengan klub di Catalan tersebut. Hanya, kalkulasi keuangan membuat peluang memboyong Suarez itu menjadi lebih besar.

Sejak kepindahan Suarez dari Liverpool ke Barcelona pada 2014 lalu, menejemen di Camp Nou masih berhutang dan belum lunas. Nilai transfer pemain 29 tahun itu senilai 65 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Namun, Barcelona baru membayar angka transfer tersebut kepada Liverpool senilai 13 juta pounds. Masih menurut ESPNN FC, Barcelona bisa meminta kesepakatan agar City melunasi pembayaran kepada Liverpool.

Itu jika Barcelona dan City sepaham. Akan tetapi, sampai hari ini baik dari pihak Guardiola dan juga Barcelona belum membicarakan soal kemnungkinan Suarez pulang ke Liga Inggris.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!