Puing Diduga Kabin MH370 Ditemukan di Kepulauan Rodrigues

130

redaksi.co.id – Puing Diduga Kabin MH370 Ditemukan di Kepulauan Rodrigues

, MAURITIUS – – Salah satu bagian dari pesawat Boeing 777, kabin kelas bisnis, telah ditemukan di Kepulauan Rodrigues di Mauritius, sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar.

Menteri Transportasi Australia Darren Chester mengatakan, sebagaimana dikutip dari laman Express.co.uk, Minggu, 3 April 2016, bahwa puing ditemukan pekan lalu. “Pemerintah Malaysia bekerja sama dengan para pejabat dari Mauritius untuk mencari, mengambil puing-puing dan mengatur untuk memeriksaannya,” kata Chester.

Namun dia menegaskan untuk tidak terburu-buru menarik kesimpulan. “Sampai puing diperiksa oleh para ahli, tidak mungkin untuk memastikan asal-usulnya.” William Auguste, pemilik Hotel Mourouk Ebony di Pulau Rodrigues, mengatakan puing ditemukan oleh para tamu.

“Itu tampak seperti bagian dari sebuah pesawat, terlihat seperti berasal dari bagian dalam (pesawat). Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya tapi ada wallpaper dalam pesawat, Anda dapat melihat desainnya dan bagian dari itu masih ada,” ujar Auguste.

Dia menambahkan jika puing telah diserahkan ke polisi. Australia telah memimpin pencarian pesawat Malayisa Airlines MH370, yang hilang sejak Maret 2014 dengan 239 orang di dalamnya dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Bulan lalu, Australia mengatakan puing-puing yang ditemukan di Mozambik adalah hampir pasti dari MH370 dan pada 2015 pemerintah Prancis mengatakan bagian sayap yang ditemukan di pulau Reunion di Samudera Hindia itu adalah bagian dari pesawat.

Australia mengatakan bahwa lebih dari 95.000 kilometer persegi wilayah dari target 120.000 kilometer persegi telah disusuri tim dan bahwa seluruh zona akan ditutupi mulai Juni, ketika pencarian dijadwalkan berakhir. EXPRESS.CO.UK | MECHOS DE LAROCHA

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!