Kolaborasi Open Labs, Intel dan Linkin Park Dalam Kontes Musik Dunia

redaksi.co.id - Kolaborasi Open Labs, Intel dan Linkin Park Dalam Kontes Musik Dunia Open Labs (openlabs.com), kreator aplikasi musik Stagelight bersama grup band rock papan atas...

28 0

redaksi.co.id – Kolaborasi Open Labs, Intel dan Linkin Park Dalam Kontes Musik Dunia

Open Labs (openlabs.com), kreator aplikasi musik Stagelight bersama grup band rock papan atas dunia, Linkin Park menyelenggarakan kontes musik selama satu tahun penuh yang didukung oleh Intel dan Lenovo.

Kontes musik yang bertajuk Stagelight Monthly Music Contest II adalah kontes musik selama 12 bulan yang menawarkan hadiah mingguan dan bulanan bagi para penikmat dan kreator musik dari seluruh dunia termasuk Indonesia tentunya.

Menurut Gregory Bryant, Corporate Vice President Intel Corporation, satu generasi yang lalu, kontes musik seperti ini tidak mungkin untuk terjadi. Namun teknologi telah membuatnya menjadi zaman keemasan bagi para seniman musik independen yang ingin berinovasi.

Perangkat PC Desktop menjadi perangkat yang lebih kuat dan kreatif untuk sebuah inovasi musik karena menawarkan kinerja, penyimpanan dan ukuran layar yang diperlukan untuk melakukan mixing beberapa (kadang-kadang puluhan atau bahkan ratusan) dari track audio. Intel membuat batasan baru dalam musik, dan sebagai hasilnya memperdalam hubungannya dengan teknologi musik secara keseluruhan, jelas Gregory.

Bekerjasama dengan Linkin Park dan mengenal grup band rock papan atas dunia telah menjadi pengalaman yang luar biasa. Mereka mencintai teknologi dan memiliki pengikut yang luar biasa di kalangan artis, gamer, dan technophiles.

Apa yang bisa dipelajari dari teman-teman dan mitra seperti Linkin Park dan Open Labs adalah bahwa kekuatan kreativitas, dikombinasikan dengan teknologi terbaru berupa prosesor cepat dan perangkat lunak yang andal adalah sangat luar biasa. Kekuatan ini akan mengeluarkan potensi musisi saat ini dan masa depan serta para pembuat hit.

Untuk bisa berpartisipasi dalam kontes musik ini adalah sangat mudah. Bagi para penikmat dan kreator musik dari berbagai belahan dunia dengan mengunggah komposisi musik orisinalnya ke website Stagelight Monthly Music Contest II contest.openlabs.com.

Komposisi musik orisinil tersebut dibuat dengan menggunakan Stagelight, sebuah aplikasi musik gratis yang tengah berkembang pesat dan tersedia di perangkat Android serta Windows.

“Penciptaan musik kini tidak lagi terbatas hanya di studio saja. Perangkat lunak Stagelight dari Open Labs yang didukung prosesor Intel memungkinkan banyak orang untuk menciptakan dan membagikan musik mereka sendiri, jelas Frank Soqui, Intels General Manager of Enthusiast Desktop products.

“PC desktop berbasis Intel adalah perangkat yang hebat bagi para kreator musik dengan tersedianya banyak fitur dan ruang layar. Sangat mengagumkan melihat bagaimana Linkin Park menggandeng teknologi komputer dan menunjukan minat tulus untuk menciptakan musisi baru, tambahnya.

Stagelight Monthly Music Contest II memungkinkan kontestan dari seluruh dunia yang memenuhi syarat berkompetisi untuk mendapatkan hadiah yang mengesankan, pengakuan dari seluruh dunia, dan teknologi studio yang didukung perangkat komputer desktop dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-6.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!