Liga Inggris: Arsenal dan ManCity Berjaya

redaksi.co.id - Liga Inggris: Arsenal dan ManCity Berjaya Arsenal sukses mengamankan tiga poin seusai mengatasi Watford 4-0 pada Liga Inggris 2015/2016, Minggu (2/4/2016). Di laga lain,...

21 0

redaksi.co.id – Liga Inggris: Arsenal dan ManCity Berjaya

Arsenal sukses mengamankan tiga poin seusai mengatasi Watford 4-0 pada Liga Inggris 2015/2016, Minggu (2/4/2016). Di laga lain, Manchester City sukses mengatasi AFC Bournemouth 4-0.

Meski tertinggal cukup jauh dari Leicester City dalam perburuan gelar Liga Inggris 2015/2016, Arsenal tak mau menyerah. Mereka tetap tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi Watford di Emirates Stadium.Buktinya, pelatih Arsene Wenger tetap memainkan skuat terbaiknya untuk meraup poin penuh. Apalagi, Arsenal juga membawa misi balas dendam pada laga kali ini.

Maklum,Watford adalah tim yang menyingkirkan mereka di Babak 6 Piala FA 2015/2016. Kala itu Arsenal takluk 1-2 saat menjamuWatford setelah golOdionIghalo danAdleneGuedioura hanya dibalas golDannyWelbeck.

Kali ini, Arsenal langsung membuat publik Emirates bergemuruh saat laga baru berjalan empat menit. Kepiawaian Alex Iwobi dalam mengirim umpan dimaksimalkan Alexis Sanchez. Meski sundulannya sempat dibendung kiper Gomes, Sanchez tetap mampu menceploskan bola pada kesempatan kedua.

Kolaborasi antara Sanchez dan Iwobi kembali menghasilkan gol di menit 38. Kali ini, giliran umpan tarik Sanchez yang memanjakan Iwobi untuk mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 Arsenal.

Tampaknya, Arsenal tak ingin mengendurkan intensitas serangan mereka meski sudah unggul 2-0. Buktinya, Arsenal langsung menambah keunggulan saat laga babak kedua baru berjalan 3 menit. Hector Bellerin bawa Arsenal unggul 3-0 dengan gol perdananya di musim ini.

Watford sendiri memang tak bisa berbuat banyak di laga itu. Mereka dipaksa hanya fokus pada lini belakang mereka. Itu karena mereka kalah jauh dari Arsenal dalam penguasaan bola.

Di sisa waktu, Arsenal masih sempat menambah keunggulan. Akselerasi Joel Campbell dari sisi kiri diakhiri dengan umpan cantik mendatar yang dikonversi Theo Walcott di menit 90. Skor 4-0 menutup duel hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang. Tambahan 3 poin pun bawa Arsenal dekati Tottenham Hotspur di posisi 2 klasemen dengan selisih 3 poin.

Pada laga lain, ManCity tampil beringas kala berkunjung ke markas AFC Bournemouth di Citality Stadium. Di babak pertama saja, tim yang akan dilatih Pep Guardiola mulai musim depan itu sudah unggul 3 gol.

Adalah Fernando yang mengawali pesta gol The Citizens di menit 7. Aksinya memaksa kiper Artur Boruc memungut bola dari gawangnya sendiri. Lima menit kemudian, giliran Kevin De Bruyne yang unjuk gigi. Setelah bekerja sama dengan Sergio Aguero, David Silva mengirimkan bola yang sukses dimaksimalkan De Bruyne.

Keganasan ManCity kembali terlihat di menit 19. Giliran Aguero yang memamerkan kehebatannya setelah dimanjakan assist Jesus Navas. ManCity baru kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat Aleksandar Kolarov di menit 90+3.

Bagi The Citizens, kemenangan itu hanya cukup membawa mereka untuk terus menempel Arsenal dari urutan 4 klasemen. Namun, kedua tim masih dipisahkan 4 poin.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Monrel, Koscielny, Paulista, Bellerin, Ozil, Coquelin, El Nenny, Sanchez (Campbell 79), Welbeck (Giroud 69), Iwobi (Walcott 74)

Watford (4-4-2): Gomes; Prodl, Nyom, Cathcart, Ake, Suarez, Abdi (Guedioura 69), Watson, Capoue (Anya 41), Amrabat (Ighalo 46)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!