Emma Watson Dituding Feminis Palsu

129

redaksi.co.id – Emma Watson Dituding Feminis Palsu

September 2014, EmmaWatsonmenjadi sorotan karena pidatonya yang sangat memukau tentang isu feminisme. Karenanya, Duta PBB urusan Wanita itu langsung dikenal sebagai seorang feminisyang cukup berpengaruh.

Namun gara-gara iklan produk kecantikan, reputasi itu langsung runtuh. Tak hanya dianggap feminispalsu, pemeran HermioneGrangerdalam kisah HarryPotterini juga dianggap telah bertindak rasis. Apa yang terjadi?

Semua bermula saat dia dipercaya membintangi salah satu produk pemutih milik brandternamaLancome. Sebagaimana diketahui publik, aktris 25 tahun ini memang didapuksebagai brandambassadorproduk tersebut.

Namun lewat iklan tersebut, Emmajustru dituduh tidak menghargai perbedaan. Pasalnya, secara terselubung iklan itu dianggap mendorong wanita-wanita berkulit gelap untuk mengubah warna kulitnya jadi lebih putih.

Karena isu ini, Emmapun langsung bertindak cepat. Sebagaimana dilansir dari DailyMail, juru bicaranya telah memberikan konfirmasi bahwa Emmatak lagi berpartisipasi dalam iklan produk tersebut. Pihaknya mengakui bahwa iklan tersebut tidak menghargai perbedaan ragam kecantikan wanita.

Predikat feminisEmmaWatsonsendiri sejak awal memang menuai beragam komentar dan reaksi. Walau sebagian orang mendukung tindakan dan pemikirannya, tak sedikit pula yang menganggapnya hanya omong kosong.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!