10 Tujuan Wisata Baru Berkonsep Bali Baru Segera Dibangun

143

redaksi.co.id – 10 Tujuan Wisata Baru Berkonsep Bali Baru Segera Dibangun

Pemerintah tengah membangun 10 tujuan wisata dengan konsep Bali baru, salah satunya adalah di Pulau Samosir, Sumatera Utara. Pembangunan itu mencakup infrastruktur seperti Bandara Silangit dan jalan raya.

Menurut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, pembangunan tujuan wisata tidak dibuka untuk investor besar. Biarkan masyarakat yang jadi bos dan mengelolanya, katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 4 April 2016.

Puspayoga berujar pembangunan destinasi wisata akan melahirkan desa wisata. Ia mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan anggaran untuk memperbaiki rumah yang menjadi penginapan para wisatawan.

Harapannya dengan tumbuhnya desa wisata akan mengangkat produktivitas usaha di daerah tersebut. Puspayoga mengajak pemerintah daerah untuk memberikan ruang bagi seniman dan budayawan untuk ikut membangun wisata.

Selain itu, para seniman dan budayawan secara bertahap dikirim ke luar negeri untuk mempromosikan wisata di Indonesia.

Puspayoga mencontohkan Pulau Bali yang sudah lama terkenal menjadi destinasi wisata dunia. Banyak seniman Bali yang berpartisipasi aktif mempromosikan wisata Pulau Bali. “Sehingga, banyak seniman Bali yang sampai sekarang dikenal secara luas di mancanegara.” DANANG FIRMANTO

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!