Di Malaysia, Obesitas Terbanyak Dialami Pegawai Pemerintah

153

redaksi.co.id – Di Malaysia, Obesitas Terbanyak Dialami Pegawai Pemerintah

Hasil survei oleh National Health and Morbidity Survey (NHMS) tahun 2015 menyebutkan, warga kota Putrajaya terbanyak mengalami masalah kelebihan berat hingga kegemukan atau obesitas di Malaysia.

Survei ini merinci yakni sebanyak 37 persen Penduduk di ibu kota pemerintahan Malaysia mengalami kelebihan berat tubuh dan 43 persen mengalami obesitas. Dan yang mengagetkan seperti dilansir dari The Star.com, Sabtu, 2 April 2016, menurut studi NHMS, dari persentase tentang penderita obesitas di Malaysia itu, sebanyak 40,3 persen diderita pejabat sipil pemerintah dan pekerja semi-pemerintah.

Ini persentase tertinggi penderita obesitas dari seluruh kategori pekerja/profesi yang disurvei. Angka ini menggambarkan bahwa dua dari lima orang pegawai spemerintahan Malaysia mengalami obesitas.

Menurut kantor perdana menteri Malaysia, jumlah pegawai pemerintahan Malaysia ada sebanyak 1,4 juta. Ini jumlah pegawai pemerintah terbesar se Asia Tenggara. Adapun persentase penderita obesitas lainnya ditemukan di etnis India sebesar 43,5 persen, mereka yang sudah menikah sebesar 33,8 persen, dan selebihnya siswa sekolah menengah sebesar 32,1 persen.

Malaysia selama ini dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk bertubuh sangat gemuk terbanyak di Asia Tenggara. THE STAR | MARIA RITA

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!