ISIS Serang Militer Suriah dengan Senjata Kimia

redaksi.co.id - ISIS Serang Militer Suriah dengan Senjata Kimia Media pemerintah Suriah melaporkan militan ISIS menyerang pasukan militer Suriah dengan gas mustard di provinsi Deir al-Zor,...

7 0

redaksi.co.id – ISIS Serang Militer Suriah dengan Senjata Kimia

Media pemerintah Suriah melaporkan militan ISIS menyerang pasukan militer Suriah dengan gas mustard di provinsi Deir al-Zor, Senin (4/4). Tidak jelas apakah serangan menggunakan senjata kimia itu menelan banyak korban atau tidak.

“Teroris menembakan roket berisi gas mustard,” kata pernyataan di stasiun televisi milik pemerintah, Ikhbariyah. Serangan dilakukan ketika militer Suriah melakukan operasi ofensif di bandara untuk merebut kembali daerah yang dikuasai ISIS.

Bandara tersebut terletak di selatan Deir al-Zor yang juga berbatasan dengan Irak. Deir al-Zor adalah lokasi strategis yang terhubung dengan ibu kota de facto ISIS di Raqqa, Irak. Reuters belum memverifikasi laporan serangan senjata kimia tersebut.

Menurut kantor berita Amaq yang dekat dengan kelompok militan, sebelumnya ISIS meluncurkan serangan skala besar di desa Jufrah dekat bandara. Serangan dilakukan dua pelaku bom bunuh diri dengan kendaraan yang menabrak rombongan pertahanan militer. Serangan ini menyebabkan puluhan tewas.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!