Pakai Pola Trisula, Pep Guardiola Mulai Dekati Suarez

redaksi.co.id - Pakai Pola Trisula, Pep Guardiola Mulai Dekati Suarez Josep Guardiola mulai melakukan 'pergerakan' untuk memersiapkan Manchester City musim depan. Meski belum 100 persen, Pep...

10 0

redaksi.co.id – Pakai Pola Trisula, Pep Guardiola Mulai Dekati Suarez

Josep Guardiola mulai melakukan ‘pergerakan’ untuk memersiapkan Manchester City musim depan. Meski belum 100 persen, Pep sudah terlibat dalam diskusi untuk beberapa kebijakan strategis, terutama transfer pemain.

Satu di antara bocoran yang diperoleh Express.co.uk, Minggu (3/4/2016),Pep sangat berhasrat untuk mendapatkan jasa Luis Suarez.Bomber timnas Uruguay tersebut menjadi incaran utama untuk posisi striker.Pep mengaku ‘jatuh cinta’ dengan karakter opportunis pemain berjuluk El Pistolero tersebut.

Menurut Direktur Sepak Bol Manchester City, Txiki Begiristain, Pep sudah beberapa kali menanyakan terkait kemajuan rencana untuk merekrut bomber yang kini masih berkostum Barcelona tersebut. Situs Express mengklaim, Pep sudah melakukan komunikasi intens dengan Suarez, terutama bagaimana posisi dan kondisi masa depan sang delantero di LoS Azulgrana.

Proses pendekatan, lanjut Begiristain, dilakukan dengan seijin pihak Barcelona. Meski tak mengaku sudah menawarkan beberapa benefit, termasuk gaji besar, sobat dekat Guardiola itu senang dengan perkembangan yang terjadi.

Keberadaan Suarez dianggap sangat penting bagi taktik dan strategi yang akan diterapkan Guardiola tahun depan. Sang arsitek tim berkepala plontos tersebut masih ingin menggunakan pola tiga penyerang.

Trisula tersebut tak hanya berisikan satu target man yang diapit dua penyerang, melainkan tiga striker yang bisa bergerak fleksibel. Beberapa sumber media di Inggris mengungkapkan, nama Sergio Aguero sudah aman. Pep tinggal mencari dua pendamping berkelas mumpuni, dan satu di antaranya ada di Suarez.

Sikap kesengsem Guardiola bukan tanpa sebab. Sepanjang musim ini, Suarez tampil sangat menonjol. Ia mampu menempatkan diri sejajar dengan dua bomber utama Barceona, Lionel Messi dan Neymar.

Di pentas La Liga, Suarezsudah mengoleksi 26 gol dalam 28 partai, dan total 43 gol pada 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Ia tercatat mampu mengisi kekosongan peran Messi, selama sang bintang absen.

Sumber: Express.co.uk, Sport.es

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!