Kasus Panama Papers, Ini Pembelaan Buat Lionel Messi

221

redaksi.co.id – Kasus Panama Papers, Ini Pembelaan Buat Lionel Messi

KKebocoran dokumen penting yang berisi data rahasia yang dimiliki sebuah firma hukum Panama menjadi salah satu pembicaraan penting para penggemar sepakbola dunia awal pekan ini.

Surat kabar Jerman, Suddeutsche Zeitung, menerima dokumen yang berisi 11 juta dokumen rahasia milik Mossack Fonseca. Dokumen yang kemudian diberi nama “Panama Papers” itu kemudian dibagikan ke International Consortium of Investigate Journalists.

Di dalam dokumen yang dipublikasikan Minggu (3/4) lalu itu,terdapat pengungkapan berbagai upaya menghindari pajak. Menariknya, sejumlah nama bintang sepakbola ikut disebut. Tak terkecuali bintang Barcelona, Lionel Messi.

Dalam pernyataan resmi, keluarga Messi menyatakan akan menempuh langkah hukum terhadap sejumlah media yang mempublikasikan beritaitu.

“Menanggapi berbagai berita yang diterbitkan sejumlah media bahwa Lionel Messi bertanggung jawab dalam pembentukan sebuah perusahaan dalam upaya ‘menghindari pajak’, keluarga Messi ingin menyatakan dengan jernih bahwa Lionel Messi tak melakukan apa pun seperti yang dituduhkan.

Tuduhan upaya menghindari pajak, dan bahkan pencucian uang, adalah salah dan merupakan fitnah,” bunyi pernyataan tertulis.

Pernyataan itu juga memberi klarifikasi bahwa semua pendapatan yang dikantungi Messi telah seluruhnya dinyatakan kepada Departemen Keuangan Spanyol.

Tak berapa lama, Barcelona melansir pernyataan singkat untuk memberi dukungan kepada Messi.

“Klub mendukung pernyataan sikap keluarga Messi yang dirilis hari ini,” seperti dilansir laman resmi klub.

“Sejak awal tuduhan dalam Panama Papers terhadap Lionel Messi diterbitkan, Barcelona telah memberikan dukungan kepada pemain dan keluarganya. Klub akan memanfaatkan semua sarana legal, fiskal, dan administratif guna mendukung kepentingan keluarga Messi dalam membersihkan namanya.”

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!