Soal Insiden di GP Argentina, Ini Reaksi Rossi

redaksi.co.id - Soal Insiden di GP Argentina, Ini Reaksi Rossi Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyesalkan aturan flag to flag yang diberlakukan penyelenggara MotoGP Argentina, Senin...

24 0

redaksi.co.id – Soal Insiden di GP Argentina, Ini Reaksi Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyesalkan aturan flag to flag yang diberlakukan penyelenggara MotoGP Argentina, Senin (4/4). Aturan ini dibuat atas dasar keamanan menyusul kecelakaan meletusnya ban Michelin yang digunakan Scott Redding pada sesi prakualifikasi.

Penyelenggara akhirnya mengurangi jumlah lap dari 25 menjadi 20. Seluruh pembalap juga harus masuk ke pit lane di pertengahan balapan.

Rossi sempat ditanyai apakah keputusan tersebut adalah langkah tepat. Dirinya pribadi mengaku tak ada masalah dengan penggunaan ban Michelin pada prakualifikasi di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut.

“Kami menyelesaikan race penuh 25 lap tanpa masalah. Tapi, untuk alasan keamanan ya oke saja,” katanya, dilansir dari Autosport, Senin (4/4).

Rossi sudah menempel jagoan Repsol Honda, Marc Marquez dan kembali merebut posisi pertama. Sayangnya mereka berdua harus masuk pit lane pada lap kesepuluh.

Perubahan tunggangan membuat Rossi sejenak kehilangan feeling terhadap motor keduanya. Kecepatannya rata-rata melambat dari satu menit 40 detik menjadi satu menit 41 detik.

“Saat memakai motor pertama aku jauh lebih kuat dan kompetitif,” katanya.

Pembalap Italia ini mengaku tim Yamaha selama sepekan terakhir sama sekal tidak bermasalah dengan ban. Rossi mengaku dirinya lebih yakin mempertahankan kecepatan dengan motor yang sama. Marquez akhirnya memenangkan posisi pertama, disusul Rossi kedua, dan Dani Pedrosa ketiga.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!