MotoGP Argentina: Marquez Nikmati Duel Singkat dengan Rossi

redaksi.co.id - MotoGP Argentina: Marquez Nikmati Duel Singkat dengan Rossi Jagat otomotif dunia kembali dihibur dengan pertarungan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Pada MotoGP Argentina...

42 0

redaksi.co.id – MotoGP Argentina: Marquez Nikmati Duel Singkat dengan Rossi

Jagat otomotif dunia kembali dihibur dengan pertarungan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Pada MotoGP Argentina 2016, Marquez tampil sebagai pemenang karena finis terdepan.

Pembalap Repsol Honda itu pun mengaku menikmati duel dengan sang idola sekaligus rivalnya itu. Marquez mengaku ketika terjadi aksi saling salip dengan rider Movistar Yamaha itu, dia fokus pada dirinya.

Pertarungan antara Marquez dan Rossi memang sempat tersaji pada MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016). Sayang, persaingan mereka harus dirusak dengan momen pergantian motor.

Seusai start, keduanya memang langsung melaju di depan bersama Andrea Dovizioso. Kehadiran Dovizioso tak berlangsung lama hingga Marquez bertarung secaraman toman dengan Rossi. Aksi salip menyalip terjadi di beberapa tikungan.

Sayang, pergantian motor membuat duel seri mereka secara otomatis berakhir. Pergantian motor yang harus dilakukan pada lap 9, 10, atau 11 adalah hasil keputusan race director menyusul insiden pecahnya ban Scott Redding pada latihan bebas 4. Balapan yang awalnya digulir hingga 25 lap pun menjadi 20 lap.

Setelah pergantian motor, laju Marquez tak lagi mampu dibendung Rossi. Pada akhirnya, Rossi tertinggal cukup jauh dari pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

“Itu adalah pertempuran yang baik dan saya hanya mencoba berkonsentrasi pada ritme saya. Kami cukup cepat dan lintasan sedikit berbahaya dengan daerah-daerah yang basah. Ia menyalip saya beberapa kali dan saya menyusulnya,” kata Marquez, seperti dilansir Crash.

Bagi Marquez, kemenangan pada MotoGP Argentina 2016 juga menjadi ajang balas dendam. Maklum, pertarungan dengan Rossi pada MotoGP Argentina 2015 membuatnya gagal menyelesaikan balapan.

Saat itu Marquez terlalu memaksakan diri untuk memacu motornya. Padahal, ban belakang motornya sudah bermasalah. Saat berupaya melewati Rossi di sebuah tikungan, Marquez menyenggol bagian belakang motor Rossi hingga ia terjatuh.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!