Guru di Texas Amerika Sebut Bocah Muslim Teroris

129

redaksi.co.id – Guru di Texas Amerika Sebut Bocah Muslim Teroris

Seorang guru Sekolah Menengah First Colony di County Fort Bend menyebut murid Muslim-nya sebagai teroris. Umpatan itu diberikan, saat muridnya yang berusia 12 tahun itu tertawa bersama teman-teman sekelas ketika menonton film “Bend it Like Beckham”.

Seperti dilansir the Independent, Ahad (3/4), guru itu diberi sanksi administratif oleh Negara Bagian Texas tak boleh mengajar beberapa waktu setelah menyebut murid Muslim-nya sebagai teroris.

Bocah tersebut diketahui bernama Waleed Abushaaban. Ia sedang menonton film Inggris, “Bend it Like Beckham” bersama teman-temannya ketika dihina gurunya itu.

“Kami berada di kelas menonton film, dan saya hanya tertawa ketika melihat film itu dan guru itu berkata, ‘Saya tidak akan tertawa jika aku jadi kamu. Dan saya berkata mengapa?, ‘Karena kami semua berpikir Anda seorang teroris’,” kata Abushaaban kepada wartawan sambil menirukan ucapan guru itu.

Bend It Like Beckham merupakan film mengenai seorang wanita muda dari kelurga Sikh ortodoks yang ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Ayah Abushaaban, Malek, mengatakan kepada pers anaknya telah dibesarkan untuk menjadi seorang Amerika dan itu semua yang ia tahu. “Hanya karena anak saya adalah seorang Muslim tak berarti ia adalah teroris,” katanya.

Baca juga, Ahmed Mohamed Disambut Gedung Putih.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!