Ahli Rudal ISIS Tewas Akibat Serangan Drone AS

redaksi.co.id - Ahli Rudal ISIS Tewas Akibat Serangan Drone AS Serangan pesawat tanpa awak (Drone) AS dikabarkan menewaskan seorang ahli rudal kelompok militan ISIS.Hal itu disampaikan...

5 0

redaksi.co.id – Ahli Rudal ISIS Tewas Akibat Serangan Drone AS

Serangan pesawat tanpa awak (Drone) AS dikabarkan menewaskan seorang ahli rudal kelompok militan ISIS.

Hal itu disampaikan oleh pimpinan pasukan koalisi binaan AS yang berbasis di Irak, Kolonel Steve Warren, Minggu (3/4/2016).

Ahli rudal tersebut bernama Jasim Khadijah, yang tewas dalam serangan di wilayah Irak utara pada akhir pekan lalu.

“Kami mendapat informasi bahwa ia merupakan seorang ahli roket, yang mengendalikan serangan-serangan rudal ISIS,” kata Warren.

Khadijah diketahui merupakan mantan tentara Irak, yang diyakini menjadi dalang serangan rudal ISIS di pangkalan militer AS di Makhmur, Irak.

Serangan tersebut terjadi pada Maret lalu, yang menewaskan seorang tentara AS, Louis Cardin, dan mencederai 8 tentara AS lainnya.

“Serangan itu menewaskan seorang militan ISIS yang diyakini dalang di balik serangan rudal yang menewaskan Sersan Cardin,” katanya.

Penetapan pangkalan militer AS di Irak itu ditujukan untuk mendorong pasukan militer Irak mencegah ISIS merebut Provinsi Nineveh.

Pangkalan militer itu keberadaannya dirahasiakan dari publik, namun ternyata ISIS telah lebih dahulu mengetahui keberadaan pangkalan militer itu. (Wall Street Journal/Reuters)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!