Mahathir Ajak Warga Malaysia Teken Deklarasi Tolak Pajak

127

redaksi.co.id – Mahathir Ajak Warga Malaysia Teken Deklarasi Tolak Pajak

Ketegangan politik di Malaysia semakin meningkat. Mantan Perdana Menteri Mahathir Muhammad yang bergabung dengan kelompok oposisi mendesak warga menandatangani Deklarasi Warga negara.

Deklarasi ini sebagai alat untuk menyuarakan keberatan warga terhadap pemerintahan Perdana Menteri Najib Razak. Menurut Mahathir, deklarasi semacam itu memang tidak ada dalam konsitutsi, namun dukungan terhadap masyarakat harus mendapat perhatian.

“Tanpa rakyat, tidak ada Pemerintah,” kata Mahathir saat melakukan aksi demo Anti-GST yang diselenggarakn Pakatan Harapan, Sabtu, 2 April 2016.

Deklarasi Warga negara itu terutama ditujukan sebagai penolakan terhadap pemberlakuan pajak barang dan pelayanan (Goods and Services Tax-GST) oleh pemerintahan Najib Razak.

“Mereka yang berpendapatan rendah terpukul. Saya katakan ke dia (Najib) untuk tidak menerapkan GST , namun permintaan itu dia abaikan,” kata Mahathir.

Untuk menggambarkan memburuknya perekonomian Malaysia, Mahathir mencontohkan kondisi di maskapai Malaysia Airlines dan Petronas yang sudah merumahkan ribuan stafnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Amanah Negara , Mohamad Sabu mengatakan, partainya akan menggelar lebih banyak aksi turun ke jalan jika tuntutan mereka gagal dipenuhi. “Kami akan berkumpul dengan jumlah lebih banyak lagi sehingga sulit bagi Barisan Nasioanal maju di pemilihan mendatang,” kata Sabtu dalam pidatonya. Barisan Nasional merupakan partai pendukung Perdana Menteri Najib Razak. THE STAR | MARIA RITA

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!