Strategi Jitu Zidane Benamkan Barcelona di Camp Nou

redaksi.co.id - Strategi Jitu Zidane Benamkan Barcelona di Camp Nou Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan mengejutkan dengan memasang Casemiro sejak menit pertama saat melawan...

16 0

redaksi.co.id – Strategi Jitu Zidane Benamkan Barcelona di Camp Nou

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan mengejutkan dengan memasang Casemiro sejak menit pertama saat melawan Barcelona, di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Alih-alih memainkan Isco atau James Rodriguez, Zidane ternyata lebih memilih Casemiro untuk menemani Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah. Adapun Isco dan Rodriguez tidak bermain hingga pertandingan berakhir.

Akan tetapi, strategi tersebut ternyata berbuah manis. Media-media Spanyol menyebut, Casemiro sebagai perusak permainan Barcelona.Zidane pun melontarkan pujian terhadap pemain asal Brasil itu.

“Casemiro sangat penting untuk urusan pertahanan. Dia menjalani pertandingan penting melawan para pemain yang bisa menyulitkannya,” kata Zidane seusai pertandingan.

Pada laga tersebut, Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Barcelona. Kemenangan Los Blancos ditentukan melalui gol-gol Karim Benzema (62) dan Cristiano Ronaldo (85). Adapun gol Barcelona dicetak Gerard Pique (56).

Real Madridpun harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-83 karena kartu merah yang diterima SergioRamos. Namun, Los Blancosjustru bisa mencetak gol kemenangan pada dua menit kemudian.

“Saya senang dengan semuanya, bukan hanya hasil pertandingan. Kami sempat kesulitan pada babak pertama. Susah untuk bermain di kandang Barcelona. Namun, saya bangga dengan apa yang dilakukan para pemain,” ujar Zidane.

“Dalam sepak bola, segalanya bisa terjadi. Kami mengawali permainan tidak seperti yang diharapkan. Akan tetapi, lebih baik untuk memulai laga dengan buruk dan mengakhirinya dengan bagus,” tambah pelatih asal Prancis itu.

Meski menang, Real Madrid masih berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan 69 poin dari 31 pertandingan. El Real tertinggal satu poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Barcelona.

“Masih ada jarak tujuh poin dengan Barcelona. Kami akan memikirkan laga selanjutnya, yakni Liga Champions. Setelah itu, ada pertandingan liga pada Sabtu mendatang. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” tutur Zidane.

Sumber: Football Espana

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!