Obama dan Sekjen NATO Bahas Operasi Penumpasan ISIS

redaksi.co.id - Obama dan Sekjen NATO Bahas Operasi Penumpasan ISIS Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggelar pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) NATO Jens Stoltenberg, Senin (4/4)....

13 0

redaksi.co.id – Obama dan Sekjen NATO Bahas Operasi Penumpasan ISIS

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggelar pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) NATO Jens Stoltenberg, Senin (4/4).

Keduanya mendiskusikan tentang strategi yang perlu dilakukan NATO untuk melatih pasukan Irak dan Yordania guna memerangi milisi ISIS.

Seusai pertemuannya, Obama menegaskan bahwa dirinya akan terus menjalin kerja sama dengan NATO untuk membahas operasi penumpasan ISIS. “Kami terus bekerja sama membahas tentang operasi (militer) yang berpotensi di daerah-daerah seperti Libya, di mana Anda memiliki awal dari pemerintah,” ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Seperti diketahui, operasi militer gabungan masih terus digencarkan dalam rangka mengikis ruang gerak ISIS. Seperti baru-baru ini, pasukan militer berhasil bebaskan sejumlah tawanan ISIS.

Pasukan keamanan Irak juga telah merebut kembali bagian wilayah Heet, yang merupakan salah satu pusat populasi terbesar di provinsi Anbar yang masih dikuasai oleh ISIS. Namun daerah lain tetap berada di bawah kendali milisi yang tersohor karena kebengisannya tersebut.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!