Yakin Bisa Bersaing, Rooney Belum Mau Pensiun dari Timnas

redaksi.co.id - Yakin Bisa Bersaing, Rooney Belum Mau Pensiun dari Timnas Kapten Inggris Wayne Rooney meyakini ia masih memiliki "beberapa tahun tersisa" untuk bermain bagi negaranya,...

19 0

redaksi.co.id – Yakin Bisa Bersaing, Rooney Belum Mau Pensiun dari Timnas

Kapten Inggris Wayne Rooney meyakini ia masih memiliki “beberapa tahun tersisa” untuk bermain bagi negaranya, menepis spekulasi bahwa penyerang Manchester United berusia 30 tahun ini akan segera mengakhiri karier internasionalnya.

Cedera lutut membuat Rooney tidak dapat bermain sejak Februari dan kebangkitan sejumlah penyerang seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Jamie Vardy asal Leicester City menimbulkan pertanyaan mengenai apa yang dirasa sebagai ketergantungan manajer timnas Roy Hodgson kepada Rooney.

Sperti Hodgson, yang menolak pembicaraan mengenai kemampuan Rooney untuk memimpin Inggris pada Piala Eropa yang akan dilangsungkan pada 10 Juni sampai 10 Juli di Prancis, pria asli Liverpool ini belum siap untuk mengakhiri karir internasionalnya.

“Selama dua tahun terakhir, bentuk permainan saya untuk Inggris benar-benar bagus. Saya telah mencetak banyak gol,” kata Rooney kepada majalah terbitan PFA 4 The Player.

“Saya akan tetap berusaha, pertama dan yang paling utama, untuk membantu tim agar dapat sukses dan jika saya dapat mencetak gol demi gol untuk membantu mencapai hal itu, maka itu akan hebat.”

“Saya masih memiliki beberapa tahun tersisa, menurut saya. Saya kini banyak bersabar pada permainan saya. Ketika saya masih lebih muda, saya tidak sabaran dan saya akan berakhir pada posisi-posisi di tempat yang saya tidak benar-benar perlu berada di dalamnya.”

Rooney, yang akan berusia 31 tahun pada Oktober, melakukan debut internasionalnya pada usia 17 tahun sebagai pemain pengganti saat melawan Australia pada Februari 2003 dan menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol saat ia membukukan gol ketika menang 2-1 atas Macedonia tujuh bulan kemudian.

Pada September silam, ia melampaui rekor gol terbanyak yang ditorehkan Bobby Charlton yakni 49 gol, saat Inggris melawan Swiss, dan ia kini telah mengoleksi 51 gol dari 109 pertandingan internasional.

Ia mencetak gol perdananya di putaran final Piala Dunia saat melawan Uruguay di Brazil pada 2014, dan merupakan pencetak gol terbanyak Inggris pada kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan tujuh gol.

Ia juga mendekati rekor gol terbanyak sepanjang masa milik Charlton yakni 249 gol untuk Manchester United, dan saat ini merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua dengan 244 gol, namun mungkin masih harus menunggu musim depan untuk memecahkannya akibat cedera yang dideritanya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!