India Luncurkan Kereta Tercepat

redaksi.co.id - India Luncurkan Kereta Tercepat India pada Selasa (5/4) meluncurkan kereta tercepatnya yakni Gatimaan Express. Kereta ini memecahkan rekor kereta tercepat dengan kecepatan maksimum 160...

43 0

redaksi.co.id – India Luncurkan Kereta Tercepat

India pada Selasa (5/4) meluncurkan kereta tercepatnya yakni Gatimaan Express. Kereta ini memecahkan rekor kereta tercepat dengan kecepatan maksimum 160 kilometer per jam.

Dilansir BBC News, Menteri Kereta Api Suresh Prabhu meresmikan Gatimaan Express pada Selasa pagi yang akan menempuh jarak 200 kilometer dalam waktu 100 menit. Gatimaan Express akan menghubungkan stasiun Nizamuddin di Delhi ke kota Agra di utara.

Gatimaan beroperasi enam hari dalam sepekan kecuali hari Jumat. Para penumpang juga akan disajikan berbagai pilihan jenis makanan, WiFi gratis, dan hiburan dalam perjalanan.

Indian Railways selama ini merupakan jaringan kereta api terbesar ketiga di dunia. Tapi jaringan ini sangat membutuhkan modernisasi.

Pemerintah India di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi telah berjanji meningkatkan dan memodernisasi layanan kereta api. Mereka juga memperkenalkan kereta cepat lain yang bisa mencapai kecepatan 400 kilometer per jam.

Sejauh ini kereta tercepat India sebelum Gatimaan adalah Rajdahani Express yang memiliki kecepatan maksimum 130 kilometer per jam. Saat ini sebagian besar kereta api di India memiliki kecepatan rata-rata di bawah 60 kilometer per jam.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!