9 Fakta Menarik Usai Real Madrid Bungkam Barcelona di Camp Nou

redaksi.co.id - 9 Fakta Menarik Usai Real Madrid Bungkam Barcelona di Camp Nou Real Madridberhasil meraih kemenangan 2-1 kontra Barcelonapada laga El Clasico jilid kedua pada...

13 0

redaksi.co.id – 9 Fakta Menarik Usai Real Madrid Bungkam Barcelona di Camp Nou

Real Madridberhasil meraih kemenangan 2-1 kontra Barcelonapada laga El Clasico jilid kedua pada musim 2015-2016, Sabtu (2/4/2016). Berikut sembilan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai partai itu.

Laga El Clasico musim ini menandai edisi ke-264. Barcelona masih dominan dengan meraih 109 kemenangan dan Real Madrid meraih 97 kemenangan serta 58 laga berakhir imbang.

Pada laga tersebut, Barcelonamencetak gol lebih dulu melalui aksiGerard Pique pada menit ke-56. Namun, Madridmampu menyamakan kedudukan melalui gol Karim Benzemapada menit ke-62. Setelahnya, El Merenguesbermain dengan 10 orang setelah SergioRamosmendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Luis Suarez.

Keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Barcauntuk mencetak gol tambahan. Justru Real Madridyang akhirnya mampu mencetak gol kemenangan melalui aksi CristianoRonaldolima menit menjelang laga usai.

Hasil laga tersebut tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara La Liga.Barcelonamasih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 76 poin, sedangkan Real Madrid berada di urutan ketiga berkat koleksi 69 angka dari 31 laga.

Berikut ini fakta menarik usai Real Madrid membungkam Barcelona di Camp Nou:

1. Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid pertama yang tidak kalah dalam laga El Clasico pertamanya sejak Bernd Schuster pada musim 2007-2008

2. Sergio Ramos menjadi pemain Real Madrid yang paling banyak meraih kartu merah dalam laga El Clasico dengan jumlah 12 kartu merah.

3. Gol Karim Benzema ke gawang Barcelona pada menit ke-62 di Camp Nou menjadi yang perdana sejak Januari 2012.

4. Barcelona menjadi klub yang paling banyak dibobol Cristiano Ronaldo dalam sejarah kariernya. CR7 tercatat sudah mencetak 16 gol ke gawang klub asal Catalan itu dalam 28 laga yang dimainkannya.

5. Kemenangan Madrid di Camp Nou tersebut menjadi yang pertama sejak 21 April 2012. Ketika itu Madrid juga meraih kemenangan 2-1 berkat gol Sami Khedria dan Cristiano Ronaldo.

6. Kekalahan dari Real Madrid membuat Barcelona mengakhiri rentetan 39 kemenangan di segala kompetisi.

7. Gol Gerard Pique pada menit ke-56 menjadi yang kedua dicetaknya pada laga El Clasico. Gol pertama Pique ke gawang Real Madrid dicetak pada 2 Mei 2009.

8. Kemenangan 2-1 atas Barcelona menjadi kemenangan ke-250 bagi Ronaldo bersama Real Madrid sejak bergabung pada tahun 2009.

Sumber: Opta

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!