Surat dari Praha Menangkan Tiga Penghargaan

redaksi.co.id - Surat dari Praha Menangkan Tiga Penghargaan Film Surat dari Praha produksi Visinema Pictures berhasil memenangkan tiga penghargaan pada Usmar Ismail Awards 2016.Penghargaan tersebut Antara...

52 0

redaksi.co.id – Surat dari Praha Menangkan Tiga Penghargaan

Film Surat dari Praha produksi Visinema Pictures berhasil memenangkan tiga penghargaan pada Usmar Ismail Awards 2016.

Penghargaan tersebut Antara lain untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik yang diraih oleh Angga Dwimas Sasongko dan Pemeran Utama Pria Terbaik yang diraih oleh Tyo Pakusadewo.

“Kemenangan ini kami dedikasikan untuk mereka yang sampai saat ini masih berjuang, mencari, berharap bahwa hak-hak dan keadilan yang direnggut oleh kekerasan politik di masa lalu bisa kembali kepada mereka. Film ini kami dedikasikan untuk mereka. Semoga kedepan sejarah bangsa kita tidak lagi disortir, tidak lagi ditutup-tutupi,” kata Angga Dwimas Sasongko melalui siaran pers di Jakarta.

Surat dari Praha adalah sebuah kisah cinta antar generasi, bertutur tentang kesetiaan, ketabahan dan perjuangan atas hidup dan cinta.

Menjadikan musik yang melekat dalam diri kedua karakter utama sebagai elemen penting yang mengalirkan alur cerita.

Surat dari Praha juga turut dibintangi Chicco Jerikho yang juga berperan sebagai Produser dari film ini serta Rio Dewanto dan Widyawati.

Film yang digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures bekerjasama dengan Tinggikan Production dan 13 Entertainment ini dibuat sebagai retrospektif Angga Dwimas Sasongko terhadap 20 tahun Glenn Fredly berkarya di dunia musik.

Penonton diajak untuk menikmati kisah romantis tentang Larasati (Julie Estelle) yang terpaksa menghantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat milik Sulastri (Widyawati) untuk Jaya (Tyo Pakusadewo), seorang mahasiswa ikatan dinas atau disebut MAHID yang kehilangan kewarganegaraannya karena menolak Orde Baru.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!