Penantian Panjang Rangers Berbuah Manis

redaksi.co.id - Penantian Panjang Rangers Berbuah Manis Klub raksasa Skotlandia, Rangers resmi menuntaskan penantian panjang mereka selama empat tahun terakhir dengan dipastikan kembali ke kasta tertinggi.Hasil...

59 0

redaksi.co.id – Penantian Panjang Rangers Berbuah Manis

Klub raksasa Skotlandia, Rangers resmi menuntaskan penantian panjang mereka selama empat tahun terakhir dengan dipastikan kembali ke kasta tertinggi.

Hasil kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Dumbarton dalam lanjutan divisi Championship awal pekan ini cukup bagi The Gersmen jadi kampiun kasta kedua sekaligus menyegel tiket menuju Liga Primer.

Seperti diketahui, klub yang berbasis di kota Glasgow, yang mengoleksi 54 trofi juara kasta tertinggi Skotlandia, dipaksa turun ke kasta terendah atau divisi empat pada 2012 lalu sebagai hukuman akibat adanya masalah finansial yang membuat klub kolaps.

Tak butuh waktu lama bagi Rangers untuk beranjak dari dua kasta terendah, dengan hanya membutuhkan dua musim unutk promosi ke divisi Championship, sebelum menghabiskan dua tahun terakhir dikasta kedua tersebut.

Rangers sendiri merupakan klub besar dengan sejarah panjang di Skotlandia, termasuk salah satu klub di dunia yang paling banyak mengoleksi gelar domestik di antaranya 33 Piala Skotlandia, 27 Piala Liga juga sukses menjuarai Piala Winners Eropa pada 1972.

Dengan kembalinya klub yang bermarkas di Stadion Ibrok tersebut,maka pada gelaran musim 2016/17 nanti juga akan ditandai dengan kembalinya Derby Old Firm kontra rival abadi, Celtic, yang terkenal panas dan menegangkan.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!