Amukan Gonzalo Higuain Berbuah Sanksi Empat Laga

redaksi.co.id - Amukan Gonzalo Higuain Berbuah Sanksi Empat Laga OLEH SANDYMARIATNANapolimendapat kabar buruk setelah striker andalan mereka, Gonzalo Higuain, dikenai sanksi larangan tampil sebanyak empat pertandingan...

21 0

redaksi.co.id – Amukan Gonzalo Higuain Berbuah Sanksi Empat Laga

OLEH SANDYMARIATNA

Napolimendapat kabar buruk setelah striker andalan mereka, Gonzalo Higuain, dikenai sanksi larangan tampil sebanyak empat pertandingan akibat menunjukkan reaksi berlebihan usai mendapat kartu merah saat takluk 3-1 dari Udinese, Minggu (4/4).

Dalam partai lanjutan Serie A Italia di Friuli itu, Higuain menerima kartu kuning kedua di menit 73 usai terlibat benturan fisik dengan Felipe. Wasit Massimiliano Irrati menganggap Higuain telah menyikut bek Udinese itu.

Seiring kartu merah telah dicabut, Higuain tiba-tiba mengamuk dan menyerang wasit secara verbal. Higuain juga terlihat ingin menyerang Felipe sehingga memaksa pemain Napoli dan Udinese saling membantu untuk menenangkannya.

Badan disiplin Serie A pun menindak lanjuti insiden tersebut dengan menjatuhi hukuman berat kepada Higuain pada Selasa (5/4)ini. Selain skorsing empat partai, Higuain juga dikenai denda 20ribu.

Hukuman tersebut jelas merugikan Napoli yang tengah berlomba dengan Juventus untuk mengejar Scudetto. Pasalnya, Higuain merupakan topskor Serie A dengan 30 gol alias berkontribusi hampir setengah dari total 63 gol yang dicetak Partenopei.

Pasukan Maurizio Sarri saat ini sudah tertinggal enam poin dari Juventus menyusul kekalahan dari Udinese tersebut dengan musim tinggal menyisakan tujuh partai.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!