HP Luncurkan Spectre, Laptop Tertipis di Dunia

redaksi.co.id - HP Luncurkan Spectre, Laptop Tertipis di Dunia HP meluncurkan Spectre, laptop 13,3 inci yang menjalankan Windows 10 dengan berat hanya 2,45 pound (1,1 kilogram)....

17 0

redaksi.co.id – HP Luncurkan Spectre, Laptop Tertipis di Dunia

HP meluncurkan Spectre, laptop 13,3 inci yang menjalankan Windows 10 dengan berat hanya 2,45 pound (1,1 kilogram). Dengan tebal 0,4 inci – setebal baterai AAA ia diklaim HP merupakan laptop tertipis di dunia yang tersedia di pasar.

Tubuh laptop terbuat dari aluminium yang kokoh dan serat karbon yang ringan. Engsel tembaga, terinspirasi oleh engsel pintu kabinet, membantu membuat tampilan layar seperti mengambang di atas keyboard.

Meskipun kelihatan ringkih, laptop ini tidak bisa diremehkan. Tanpa prosesor Intel Core M, HP memilih prosesor generasi keenam Core i5 atau i7 (tergantung pada konfigurasi) dengan RAM 8GB.

HP mengatakan laptop itu menggunakan sistem pendingin hiperbarik Intel, yang menggunakan dua kipas untuk menghisap udara dan kemudian mengarahkan mereka ke prosesor dan komponen penting lainnya untuk menjaga laptop tetap dingin.

Untuk penyimpanan, Spectre hadir dengan PCIe solid-state drive (SSD) 512GB. Layar IPS 13.3 inci full HD (1920 x 1080), tapi tidak ada pilihan layar 4K. Anehnya, tidak ada pilihan layar touchscreen.

Pada bagian belakang laptop ada tiga port USB Tipe-C (dua di antaranya mendukung kecepatan Thunderbolt 3) dan jack headphone 3.5mm. Ketiga port USB-C dapat digunakan untuk mengisi laptop, output video dan transfer data.

HP mengatakan Spectre 13.3 memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam dan 45 menit. Laptop ramping ini dijual mulai US$ 1.249,99 dan akan tersedia di HP.com dan BestBuy.com pada 25 April dan di toko Best Buy pada 29 Mei.

MASHABLE | ERWIN Z

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!