5 Alasan Bisnis Harus Go Mobile

144

redaksi.co.id – 5 Alasan Bisnis Harus Go Mobile

Di mana pun dan kapan pun Anda berada, smartphone selalu terlihat digunakan di mana pun. Saat Anda di kendaraan umum, kedai kopi, bahkan saat sedang konser, selalu ada saja seseorang yang menggunakan smartphone.

Sekitar 20 tahun yang lalu, ponsel hanya digunakan untuk sekedar membuat panggilan ataupun mengirim pesan. Namun perkembangan teknologi telah mengubah ponsel menjadi alat elektronik dengan banyak kelebihan maupun fitur.

Seolah seluruh hidup berada dalam genggaman, Anda hampir melibatkan semua kegiatan menggunakan smartphone Anda.

Oleh karena itu, Anda juga harus memastikan kegiatan bisnis Anda terlibat di dalamnya. Melansir dari smallbiztrends.com, Kamis (7/4/2016) berikut alasan mengapa bisnis Anda harus go mobile.

1. Keterlibatan dengan karyawan Lebih Bebas

Dalam banyak bisnis, konsep keterlibatan karyawan selalu menjadi isu yang seting diperbincangkan. Bila orang-orang yang bekerja dengan Anda memiliki pemahaman yang baik mengenai proses Anda, maka akan baik untuk bisnis Anda.

Penting bagi Anda untuk terlibat dalam komunikasi yang efektif terhadap karyawan Anda. Hal ini memungkinkan setiap individu untuk bekerja dan berinovasi di mana pun mereka berada.

2. Meningkatkan produktivitas

Memiliki akses ke informasi dalam sekejap mata membantu meningkatkan produktivitas, sehingga Anda tetap selangkah lebih maju. Selain itu segala hal berkenaan dengan pekerjaan dapat dikirim melalui smartphone atau tablet Anda. Lakukan hal ini untuk mendapatkan hasil terbaik dari karyawan.

3. Bangun aplikasi sendiri

Tidak hanya mengandalkan aplikasi, Anda juga bisa membuat aplikasi yang memberikan keuntungan. Anda tidak harus selalu memanfaatkan aplikasi yang sudah ada, melainkan membuat suatu inovasi. Anda bisa melakukan hal tersebut dan membuat bisnis kecil.

4. Pelatihan di mana pun

Kurangnya pelatihan dan pembelajaran pada karyawan sering sekali menghalangi perkembangan bisnis. Dengan menggunakan beberapa aplikasi, maka Anda bisa mengukur kinerja karyawan Anda dengan cepat. Dengan begitu, Anda juga bisa memperbaharui kualitas dan produktivitas karyawan Anda saat itu juga.

5. Bekerja di luar kantor

Salah satu perubahan paling signifikan dalam teknologi adalahkaryawan yang tidak perlu lagi terikat dengan meja mereka. Dengan layanan seperti cloud dan segala aplikasi dari perangkat pintar seperti ponsel dan tablet maka seseorang mampu bekerja di mana pun. Bila ingin berbicara dengan karyawan, Anda tinggal melakukan video call. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!