Dalih Guardiola Belum Beri Gelar Liga Champions buat Bayern

redaksi.co.id - Dalih Guardiola Belum Beri Gelar Liga Champions buat Bayern , Jakarta - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memahami kekecewaan suporter Bayern Muenchen karena...

25 0

redaksi.co.id – Dalih Guardiola Belum Beri Gelar Liga Champions buat Bayern

, Jakarta – Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memahami kekecewaan suporter Bayern Muenchen karena dia belum bisa mempersembahkan gelar Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Pep yang akan pindah ke Manchester City musim depan meminta suporter Bayern untuk memahami bahwa dalam Liga Champions banyak tim-tim besar yang berkualitas tinggi.

“Bagi masyarakat Muenchen, saya paham dan menerima anggapan bahwa hanya dengan merebut tiga gelar Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions yang bisa memuaskan kalian. Jika saya tak bisa mendapatkannya, saya tahu bahwa bagi sebagian besar kalian itu tak cukup baik,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga perdana babak perempat final Liga Champions melawan Benfica. “Tetapi ada banyak tim berkualitas di Liga Champions. Hal yang paling penting adalah kami memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Bayern Muenchen akan menjamu Benfica di Stadion Allianz Arena, Rabu dinihari nanti. Selama tiga musim melatih Muenchen, Guardiola memang masih dibebani tugas menjadi juara Liga Champions. Guardiola kerap dikritik karena dianggap lebih buruk dari pelatih Jupp Heynckes yang digantikannya pada 2013.

Sebelum digantikan Guardiola, Heynckes membawa Muenchen meraih tiga gelar: Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions. Selama tiga musim di Muenchen, Guardiola telah mempersembahkan lima trofi juara: dua juara Liga Jerman, satu trofi Piala Jerman, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Dia tak berhasil mengulang kesuksesannya ketika membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions dua kali dalam empat tahun kariernya di sana. Raihan terbaik Guardiola di Liga Champions hanyalah dua kali mencapai babak semifinal. Pada musim 2013-2014, Muenchen disingkirkan Real Madrid, sementara musim lalu Thomas Mueller cs disingkirkan Barcelona. UEFA | FEBRIYAN

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!