Nokia Pangkas 1.300 Pekerjaan

redaksi.co.id - Nokia Pangkas 1.300 Pekerjaan Produsen seluler asal Finlandia, Nokia Rabu waktu setempat mengumumkan rencana untuk memangkas sekitar 1.300 posisi pekerjaan di kantor pusat. Pengurangan...

21 0

redaksi.co.id – Nokia Pangkas 1.300 Pekerjaan

Produsen seluler asal Finlandia, Nokia Rabu waktu setempat mengumumkan rencana untuk memangkas sekitar 1.300 posisi pekerjaan di kantor pusat. Pengurangan pekerjaan ini terkait rencana akuisisi dengan perusahaan telekomunikasi Prancis Alcatel Lucent. Proses negosiasi akuisisi masih terus berlangsung.

Hingga akhir 2015, Nokia mempekerjakan sekitar 6.700 karyawan di kantor pusat. Dalam keterangan pers sebelumnya Nokia menyebutkan pengurangan karyawan secara global juga merupakan bagian dari sinerji dan transformasi global. Perusahaan menegaskan bahwa bidang-bidang pekerjaan yang dikurangi itu terutama yang berpotensi terjadinya tumpang tindih.

Seperti unit penelitian dan pengembangan dan unit penjualan regional. Namun manajemen Nokia tidak menyebutkan secara rinci berapa banyak bidang pekerjaan yang dipangkas secara global. Nokia harus melakukan pengurangan pekerjaan sebagai langkah efisiensi. Rajeev Suri, CEO Nokia mengatakan membutuhkan 900 juta euro (US$ 1,02 miliar) merupakan biaya untuk mensinerjikan dengan kesepakatan Alcatel Lucent pada 2018 mendatang.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!