Ketika Ahok Mulai Pusing Soal Skandal Proyek Reklamasi

redaksi.co.id - Ketika Ahok Mulai Pusing Soal Skandal Proyek Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terlihat menunjukkan keengganan ketika wartawan bertanya soal proyek...

19 0

redaksi.co.id – Ketika Ahok Mulai Pusing Soal Skandal Proyek Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terlihat menunjukkan keengganan ketika wartawan bertanya soal proyek reklamasi Teluk Jakarta. Proyek ini menjadi skandal baru menyusul ditangkapnya Wakil Ketua DPRD DKI Sanusi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena menerima suap.

“Enggak usah ngomong itu lagi lah, pusing aku. Tanya teknisnya saja,” kata Basuki Ahok di Balai Kota, Selasa 5 April 2016. “Kalau enggak senang, tuntut aja, kalau gini enggak selesai, si A ngomong, si B ngomong, kerjaan banyak,”

Ahok meminta bila ada pihak yang tak menyukai reklamasi itu, atau menganggap hal tersebut illegal, ia menyarankan sebaiknya mereka mengugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara. Cara ini dianggapnya lebih baik ketimbang beropini di media massa. Debatnya di pengadilan, kata dia.

Ketika ditanya sikap Fraksi PDIP DPRD DKI yang akan menghentikan pembahasan Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) dan Raperda Tata Ruang, Basuki mengaku menghargai.

Menurut Ahok Basuki, tidak apa-apa bila mereka tidak ingin membahas kedua raperda tersebut. Dia nggak mau bahas, sudah ada Perda-nya, kata Ahok. Menurut Ahok, peraturan yang baru itu, menambahkan kewajiban baru untuk pengembang dengan membayar kontribusi tambahan sebesar 15 persen. Ahok juga mengingatkan, bila tidak dibahas, pengembang akan semakin diuntungkan. MAWARDAH NUR HANIFIYANI

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!