Hanya Berlatih di Espanyol B, Evan Dimas Rindu Kompetisi

redaksi.co.id - Hanya Berlatih di Espanyol B, Evan Dimas Rindu Kompetisi Setelah menjalani program khusus selama dua bulan, bintang muda Indonesia, Evan DimasDarmono belum mendapatkan sodoran...

21 0

redaksi.co.id – Hanya Berlatih di Espanyol B, Evan Dimas Rindu Kompetisi

Setelah menjalani program khusus selama dua bulan, bintang muda Indonesia, Evan DimasDarmono belum mendapatkan sodoran kontrak permanen dari Espanyol B. Hingga kini, statusnya masih semacam pemain magang.

Selama mengikuti program La Liga, Evan lebih banyak menghabiskan waktunya berlatih di pusat kebugaran. Hal ini disebabkan cedera pergelangan tangan yang ia alami saat berlatih bersama pemain Espanyol B. Keruan saja, meski merasa betah tinggal di Spanyol, kerinduan bisa bermain lagi terasa sangat kuat di dada Evan.

Berlatih saja tanpa sekali pun main tetap membuat saya seperti tidak berguna. Kalau memang saya tidak bisa bergabung dengan klub ini, saya ingin pulang dan main di ISC, tutur Evan.

Bila diberi pilihan, Evan tak memungkiri ingin bermain di Espanyol B. Hanya saja, peluang untuk mendapatkan kontrak permanen ia yakini tak akan mudah. Bukannya berkecil hati, Evan melihat banyak pemain di klub ini yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Jika memang tidak dikontrak secara permanen oleh klub asal Catalan tersebut, eks kapten Timnas U-19 era Indra Sjafri itu ingin pulang ke Indonesia. Ia juga melihat peluang terbesarnya adalah bermain di ISC. Maka itu, anak dari pasangan Condro Darmono dan Ana ini ingin program di Espanyol B segera berakhir dan bergabung lagi dengan Surabaya United.

Evan sudah tak sabar merasakan atmosfer kompetisi di Indonesia yang tak ia rasakan hampir sepanjang musim lalu. Evan hanya sempat bermain dalam dua laga QNB League 2015 setelah tak lagi bersama Timnas U-19. Padahal bermain di kompetisi Tanah Air adalah angan-angan yang sudah lama ia pendam.

Saya sangat kecewa ketika kompetisi dihentikan karena sejak kecil saya selalu bermimpi bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi ini. Giliran bisa main, kompetisi malah kacau dan mandek, keluhnya

Begitu mendengar ISC akan digelar, Evan mengaku sangat bahagia. Ia sudah tak sabar bisa kembali merumput dan mengukir prestasi bersama klub yang dibelanya, Surabaya United.

EvanDimassampai saat ini masih berstatus sebagai pemain Surabaya United. Jika kembali ke Indonesia, Evan dipastikan akan kembali memperkuat klub yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya itu.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!