Mendikbud Pantau UN Paket C di Depok

132

redaksi.co.id – Mendikbud Pantau UN Paket C di Depok

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Bawesdan memantau Ujian Nasional (UN) Kesetaraan Paket C di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Plus Al-Mujahirin, di Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Depok, Rabu (6/4/).

Anies didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Harry Pansila.

“Saya merasa bangga ketika melihat saudara-saudara kita dari segi usia sebenarnya sudah cukup senior, tetapi tetap mau belajar dan mengikuti ujian kesetaran Paket C ini,” kata Anies.

Dia mengaku jadi tergerak dan justru ingin memfasilitasi lebih banyak lagi penyelengaraan sekolah kejar Paket B dan C.

Memang saat ini pihaknya bekerjasama dengan beberapa sekolah untuk bisa menyelenggarakan pelaksanaan sekolah kejar Paket B dan C.

“Kita justru berharap teman-teman kita yang belum menyelesaikan SMP ataupun jenjang SMA sederajat untuk mengejar paket B maupun Paket C. Akan fasilitasi untuk pelaksanaan ujiannya,” tutur Anies.

Menurut Anies, pembelajaran itu sebuah sifat yang menempel kepada seseorang seumur hidup. Jadi kalau seseorang memiliki sifat pembelajar, maka ia akan belajar secara terus-menerus.

“Untuk mendapatkan kesempatan bekerja yang setara, untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik memang diperlukan pendidikan formal. Karena sebagai dari mereka ketika ditanya, karena ingin meningkatkan kesempatan karirnya,” terangnya.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!